Brilio.net - Bagi banyak orang, terlahir tanpa tangan mungkin merupakan suatu hal yang tidak bisa diterima dengan mudah. Namun tidak bagi wanita ini.

Namanya Jessica Cox, wanita ini terlahir tanpa kedua tangan. Dengan kegigihannya berlatih menggunakan kaki, dirinya bisa membuka kaleng, main piano, mengenakan maskara, bahkan menyetir mobil.

Dilansir brilio.net dari news.com.au, yang bisa dilakukan Jessica tidak hanya itu saja. Namun dirinya adalah pilot berlisensi tanpa tangan pertama di dunia!

jessica cox © 2016 brilio.net

Semua berawal ketika seorang pilot pesawat Robin Stoddard menawarkannya untuk terbang dengan pesawat. Benar-benar di luar bayangannya, dan hampir tidak masuk akal baginya, karena dirinya tidak memiliki tangan. Tidak ingin kehilangan momen emas, akhirnya dia memberanikan diri dan berlatih menjadi seorang pilot.

Loading...

BACA JUGA: Kakek berusia seabad ini mampu bikin 1.000 sweater untuk penguin, wow!

Jessica berlatih menggunakan pesawat ringan model Ercoupe tahun 1940. Pesawat dengan system terbang sederhana ini hanya mengandalkan tangan, tanpa menggunakan pedal, sehingga pas dengan kondisinya. Setelah tiga tahun akhirnya dia berhasil mengantongi lisensi.

jessica cox © 2016 brilio.net

Jessica Cox kini bisa menerbangkan pesawat hingga ketinggian 10.000 kaki. Ia mungkin tak bakal pernah diizinkan untuk menerbangkan pesawat jumbo yang disesaki ratusan penumpang, namun, perempuan luar biasa itu sudah merasa puas. Setidaknya, cita-citanya saat kecil sudah tergapai.