Brilio.net - Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuat gebrakan dengan beberapa program baru yang diusulkannya. Mantan Walikota Bandung itu memang dikenal sebagai salah satu pemimpin yang penuh inovasi. Tak hanya itu, rupanya lulusan ITB jurusan arsitek ini juga mempunyai hobi fotografi.

Meski kini sudah disibukkan dengan jadwalnya sebagai gubernur, pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu rupanya tetap menyalurkan hobi fotografinya. Hal ini seperti terlihat dari unggahan sang istri, Atalia Praratya, di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

Unggahan berupa video itu memperlihatkan momen ketika Kang Emil sedang sibuk memotret sebuah objek. Dari unggahan itu juga diketahui bahwa saat itu Kang Emil langsung turun tangan mengambil gambar untuk memastikan angle dan pencahayaannya. Padahal saat itu kang Emil dikelilingi oleh para fotografer andal di Bandung.

Tanpa canggung, Kang Emil tampak langsung berjongkok untuk mendapatkan angle foto yang sesuai. Diketahui, momen Kang Emil menjadi fotografer dadakan itu terjadi saat ia berada di Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Meski sdh menjadi gubernur, photography selalu tetap menjadi kecintaannya. Dulu kami sering diam2 pergi ke suatu tempat hanya utk menikmati suasana dan hunting foto. Dan ngga main2, kang emil sampai pernah dapat penghargaan berhadiah ke jepang segala. . Saya jg lumayan sering loh jadi modelnya. Tapi dulu. Skrg mah harus cukup legowo kalau hanya dijadikan skala bangunan atau tukang pegang tripod saja...qkqkqkkq.. . Seperti di video ini, segitu disekelilingnya adalah fotografer2 handal dan cetar se-bandung raya, tetap saja kang emil turun tangan. Gatel kalau ngga motret atau sekedar ngecek angle, pencahayaan dll.nya itu...hihi.. . Kalau sdh begini, pasti pada jiper...ya kan @dudisugandi, @qka.attamimi, @uchanzahra, @klikaboenk, @meiwan_kartiwa @kusumaatmadja ? #sicinta atalia Liat sendal kang emil. Keren khannnnnnnn??? #sendalsemiliarumat

A post shared by atalia praratya (@ataliapr) on

Loading...

"Meski sdh menjadi gubernur, photography selalu tetap menjadi kecintaannya. Dulu kami sering diam2 pergi ke suatu tempat hanya utk menikmati suasana dan hunting foto. Dan ngga main2, kang emil sampai pernah dapat penghargaan berhadiah ke jepang segala.

.

Saya jg lumayan sering loh jadi modelnya. Tapi dulu. Skrg mah harus cukup legowo kalau hanya dijadikan skala bangunan atau tukang pegang tripod saja...qkqkqkkq..

.

Seperti di video ini, segitu disekelilingnya adalah fotografer2 handal dan cetar se-bandung raya, tetap saja kang emil turun tangan. Gatel kalau ngga motret atau sekedar ngecek angle, pencahayaan dll.nya itu...hihi..

.

Kalau sdh begini, pasti pada jiper...ya kan @dudisugandi, @qka.attamimi, @uchanzahra, @klikaboenk, @meiwan_kartiwa @kusumaatmadja ?

#sicinta atalia

Liat sendal kang emil. Keren khannnnnnnn???

#sendalsemiliarumat," tulis Atalia yang dikutip brilio.net, Senin (17/9).

Video yang sudah ditonton lebih dari 152.000 kali itu pun sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit yang justru salah fokus dan menyoroti alas kaki yang dikenakan Kang Emil, yaitu sendal jepit. Beberapa ada juga yang terhibur setelah membaca caption yang ditulis Atalia pada unggahannya.

"gagal fokus sama sendal jepitnya papi emil hehehehe," tulis akun @ratna_vitrywdr.

"Sandal paling tahan banting tapi gak tahan maling," komentar akun @rhynahartono.

"Fokus sama sandal jepit biru kang emil @ridwankamil ,top deh lah," ungkap akun @dellamukmin.

"Sendal jepit mengalihkan pandanganku bun," komentar akun @daisynaila.

"Kang emil tren baru euy atasan jas bawahan sendal capit kultur indonesia banget @ridwankamil," ujar akun @iboy.saputra.

"Ngakak bu cinta @ataliapr , yg penting menjadi pemegang tripod dihatinya bapak @ridwankamil," tulis akun @aevara_.

"Jiperr banget ibukk... @ataliapr bagi resep nya dong ibuk cinta... gmn bisa jadi kaya gtupasangan swweett. haturnuhunn...," tambah akun @milaazizah.