×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Gebrakan Ridwan Kamil usai jadi Gubernur Jabar, patut diapresiasi

0

BRILIO » Serius

4 Gebrakan Ridwan Kamil usai jadi Gubernur Jabar, patut diapresiasi

Kalimalang di bekasi direnovasi dan akan dijadikan mirip dengan sungai di Seoul.

14 / 09 / 2018

Brilio.net - Setelah sebelumnya berhasil mengungguli 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dengan total perolehan suara sebesar 32,88%, Rabu (5/9) lalu, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum akhirnya resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Niat dan usaha keduanya untuk mengubah wajah Jawa Barat agar menjadi lebih baik rupanya tidak main-main. Pasalnya, di usia kepemimpinannya yang belum menginjak sebulan, mereka langsung membuat sejumlah gebrakan melalui ide-ide cemerlang.

Dilansir dari Merdeka, ide-idenya tersebut bersinggungan dengan pembangunan infrastruktur. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini telah brilio.net rangkum sejumlah gebrakan yang dibuatnya, Jumat (14/9). Apa saja, ya?

1. Pembenahan dan renovasi Kalimalang di Bekasi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Desain dan perencanaan revitalisasi akan dimulai pada minggu depan. Kang Emil berharap, nantinya Kalimalang dapat seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul.


2. Membuat pagar penghalang kecelakaan atau road barrier.


Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan antarkota antarprovinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Kang Emil berencana membuat pagar penghalang kecelakaan dengan teknologi silinder putar. Pagar bertabung silinder buatan Korea Selatan tersebut dapat mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi. Alhasil, alih-alih berjalan lurus ke depan, kendaraan pun berjalan melipir ke samping.


3. Jalur kereta api baru.

Beberapa waktu lalu, pembahasan terkait akselerasi 4 jalur baru rel kerta api dengan jajaran direksi PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah dilakukan. 4 jalur tersebut meliputi: Jakarta-Bandung-Pangandaran, Bandung-Ciwidey, Bekasi-Bandung-Garut, dan Bandung-Rancaekek-Jatinangor-Tanjungsari.

Hal tersebut juga dilakukan agar Jawa Barat memiliki daerah wisata baru, sekaligus mendongkrak perekonomian warga sekitar.


4. Pembangunan di pedesaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on


Dilansir dari Liputan6, Kang Emil mengatakan, "Kang Uu fokus pada program desa yang menjadi pengalamannya bersinergi dengan saya yang banyak di perkotaan." Bentuk pengerjaannya dibagi dua, yakni bisa dikerjakan oleh provisi dan bisa pula dengan pemberian bantuan hibah infrastruktur dari provinsi ke pemerintah daerah melalui sejumlah dana.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more