Brilio.net - Beberapa waktu lalu, Kebun Binatang Bandung (KBB) Jawa Barat mengumumkan nama orangtua asuh bagi harimau Benggala. Melalui proses seleksi, terpilihlah nama pemuda berusia 22 tahun bernama Alshad Kautsar Ahmad. Pemuda yang akrab disapa Alshad ini terpilih menjadi bapak asuh dari harimau Benggala yang lahir pada 25 Juni 2017 lalu.

Alshad sendiri merupakan sepupu dari Raffi Ahmad. Sejak kecil Alshad dikenal sebagai sosok pecinta binatang. Sejak mengetahui ada pendaftaran orangtua asuh harimau, Alshad langsung mendaftar dan menghubungi pihak Kebun Binatang Bandung. Beberapa orang telah mendaftar, namun demikian nama Alshad Ahmad yang berhasil mendapatkan hak asuh dari harimau Benggala bernama  Eshaan.

Tak sembarangan orang dapat mendapatkan hak asuh. Terdapat beberapa kriteria yang mampu menjadi acuan di antaranya kondisi ekonomi, keluarga, pengetahuan soal satwa, dan rencana pengasuhan hewan. Dilansir brilio.net dari Antara, Rabu (9/8) Sulhan Syafii selaku Komunikasi Pemasaran Kebun Binatang Bandung menyebutkan bahwa Alshad memiliki komitmen tinggi terhadap satwa liar, khususnya hewan harimau yang terancam punah.

Alshad pun siap menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup harimau bernama Eshaan. Sebelumnya, Alshad pernah tersandung kasus memelihara hewan langka di rumah. Hal tersebut diketahui lantaran masuk dalam tayangan reality show bertajuk 'Janji Suci' yang menunjukkan kehidupan pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, berikut lima bukti Alshad Kautsar Ahmad, sepupu Raffi Ahmad, sebenarnya pribadi yang penyayang binatang, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/8).

1. Berfoto bersama burung.

 Alshad Kautsar © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@alshadahmad

2. Tak segan memeluk lumba-lumba yang mencium pipinya.

 Alshad Kautsar © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@alshadahmad

3. Beberapa tahun lalu, ia juga kerap melatih burung.

 Alshad Kautsar © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@alshadahmad

4. Memberi makan rusa.

 Alshad Kautsar © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@alshadahmad

5. Ini potret Alshad bersama harimau Benggala.

 Alshad Kautsar © 2017 brilio.net

foto: merdeka

 

(brl/tin)