Brilio.net - Diterima masuk pendidikan Akademi Militer (Akmil) menjadi impian semua orang yang bercita-cita menjadi tentara. Prajurit TNI dikenal tegas, disiplin, dan sigap di segala kondisi.

Namun, menjadi prajurit TNI bukanlah suatu hal yang mudah. Berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikuti beragam tes menjadi salah satu kunci. Seleksi ketat dilakukan institusi TNI untuk mendapatkan calon prajurit terbaik dan berprestasi.

Salah satu prajurit TNI berprestasi yaitu Muhammad Arifin. Dirinya berhasil mengukir prestasi yang membanggakan ketika mengikuti pendidikan National Defence Academy (NDA).

National Defence Academy yang berlokasi di Kanagawa, Jepang ini merupakan lembaga pendidikan untuk mencetak para perwira Darat, Laut dan Udara. Di sanalah Arifin berhasil lulus dengan predikat lulusan terbaik kategori siswa asing.

mantan sopir jadi lulusan terbaik © YouTube

foto: YouTube/Jenderal TNI Andika Perkasa

Melalui tayangan video di YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Arifin menceritakan latar belakang keluarga dan pekerjaan dirinya terdahulu. Dirinya mengaku berlatar belakang keluarga biasa dari kota Bojonegoro.

Diungkapkan Arifin, ibunya seorang bidan, sementara sang ayah sudah meninggal dunia. Perjuangan sang ibu demi menyekolahkan putra sulungnya tersebut pun tidak sia-sia. Kini Arifin menjadi perwira TNI yang berprestasi.