Brilio.net - Apa yang dilakukan oleh Ryan Budi Nuryanto (38) kelihatannya memang sepele, namun sebenarnya sangatlah besar. Berkat dirinya, banyak para lajang yang berhasil menemukan jodohnya lewat program yang dibuatnya.

Ryan yang tergabung dalam Forum Taaruf Indonesia, membuat sebuah program yang diberi nama Golek Garwo dan Nikah Bareng yang berbasis di kota Yogyakarta.

Golek Garwo adalah Bahasa Jawa yang berarti mencari jodoh. Acara ini rutin diadakan setiap bulannya pada hari Minggu di pekan ke-3 bertempat di aula Kecamatan Sewon Jalan Parangtritis Km 6,5 Bantul, Yogyakarta.

ryan budi  © 2016 brilio.net

"Dari situlah para wanita dan lelaki lajang bisa saling berkenalan. Kalau memang cocok mereka bisa mengikuti program Nikah Gratis yang kami adakan tiga kali dalam setahun," ujar bapak satu anak ini kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Loading...

Semua peserta yang mengikuti Nikah Gratis tidak akan dipungut biaya apa pun. Semua ditanggung dari sponsor yang bekerja sama dengan Ryan, termasuk bulan madu di hotel.

ryan budi  © 2016 brilio.net

"Peserta yang datang juga nggak hanya dari Jogja saja, banyak yang dari luar kota bahkan luar Jawa. Karena syaratnya cukup mudah, cukup isi formulir biodata dilampiri fotokopi KTP dan foto diri 3x4 serta close up," lanjutnya.

ryan budi  © 2016 brilio.net

Semua ini dilakukan Ryan karena pengalamannya yang kesulitan mencari jodoh 8 tahun yang lalu. Lewat program ini Ryan sudah berhasil mempertemukan ratusan orang dengan jodohnya.