Brilio.net - Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang resmi diberhentikan, Jumat (3/2). Keputusan ini disampaikan melalui Surat Keputusan pencopotan keduanya yang dikeluarkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Sebagai penggantinya, melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina persero Yenni Andayani ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Direktur Utama (Dirut) sampai diperoleh pejabat definitif.

yenni andayani © 2017 brilio.net

Yenni bukanlah orang baru di Pertamina. Wanita kelahiran 24 Maret 1965 ini sudah berkarier di PT Pertamina sejak 1991 dan beberapa kali menjabat posisi strategis. Jabatan-jabatan penting itu seperti Direktur Utama PT Nusantara Gas Company Services di Osaka, Jepang, Direktur Utama PT Donggi-Senoro LNG (2009-2012) dan hingga terakhir menjabat sebagai Senior Vice President Gas and Power, Direktorat Gas PT Pertamina (Persero) (2013-2014), Direktur Energi Baru dan Terbarukan Pertamina sejak 28 November 2014 sampai diamanati posisi Plt.

yenni andayani © 2017 brilio.net

Loading...

Selain itu sebelum masuk menjadi BPS Pertamina Pemasaran Luar Negeri, alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan ini pernah magang di perusahaan ternama di Washington dan bekerja di Kompas sebagai jurnalis.

yenni andayani © 2017 brilio.net

"Mungkin situasi yang memaksa saya untuk lebih berkembang. Terutama sejak masuk di Pertamina, opportunity begitu besar.Karena itu, saya seperti mendapatkan situasi yang extraordinary. Kondisi inilah menantang saya untuk berkembang lebih cepat," ungkap Yenny seperti dilansir brilio.net dari Pertamina.com, Jumat (3/2).