Brilio.net - Kelakuan anak kecil memang sulit ditebak, terkadang lucu tapi sedetik kemudian bisa saja bikin kesal. Dari kebiasaan bersepedanya, seorang bocah bernama Richo viral di media sosial. Ia memang naik sepeda melewati jalan yang tidak biasa dilewati oleh bocah-bocah lain, yaitu markas TNI.

Tak heran, sebab ayahnya berpangkat Kopral Dua (Kopda). Aksi Richo viral setelah dirinya bersepeda melewati markas TNI dan menabrak senapan serta tas milik tentara. Dengan masih berseragam sekolah TK, anak dari Kopda Joko Priyono Priyono ini melewati sekelompok tentara yang sedang beristirahat dari latihan.

Bukannya menjauh, Richo malah bersepeda mendekat barisan tentara tersebut. Ia pun kemudian melindas salah satu senapan kemudian sepedanya menabrak tas yang ada di pinggir senjata tersebut. Lantas saja tingkahnya ini membuat para tentara yang ada di situ melepas tawa seketika. Mereka juga kemudian menolong bocah yang jatuh tersungkur tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Anak kolong bilang " Enggak apa - apa om...enggak apa - apa....!!!. . Lebih sakit di tinggalin pas lagi sayang - sayangnya...?????? . . Follow me @para_petarung ????????????????? ??. Mau foto/video nya dibagikan, silahkan : 1. Follow akun @para_petarung @zona_militer_ 2. Upload foto / video yg kalian mau di IG lalu tag akun @para_petarung 3. AKUN JANGAN PRIVATE/KUNCI. 4. Foto/Video kita share kalau menarik menurut admin . REPOST : @yonif410_alugoro #TNI #TNIAD #TNIAU #TNIAL #Military #para_petarung #Militer #kostrad #cakra #kopassus #komando #pararaider #raider #marinir #taifib #kopaska #paskhas #infanteri #armed #kavaleri #arhanud #specialforces #pasukan #pasukanelite #abdinegara #indonesiamilitary #soldier #viral #info #regrann

A post shared by zonamiliter89 (@zona_militer_) on

Menurut pengakuan sang ayah, Richo di keluarga memang dikenal sebagai anak yang aktif dan usil. Tapi meski begitu, ia bisa dibilang jarang bermain dengan teman sebaya.

"Dia waktunya bermain malah sering di dalam rumah. Kalaupun main sama teman-temannya, dia juga diam dan nggak nakal," ujar Kopda Joko Priyono saat dihubungi brilio.net pada Rabu (9/1).

Meski dikenal pendiam dan nggak nakal di lingkungan bermain, tapi bocah kelahiran Yogyakarta ini akan sangat aktif saat di rumah. Ayahnya menceritakan hanya dua faktor yang bisa membuatnya diam, yaitu saat nonton kartun SpongeBob dan ketika minum susu.

pengakuan ayah richo © Instagram/@kipan_b_yonif410

Richo bersama kakak dan kakeknya
foto: Instagram/@kipan_b_yonif410

Meski usianya masih kecil dan di balik tingkah usilnya, bocah pemilik nama lengkap Richo Zacky Joa Ardhiansyah ini ternyata mandiri lho. Seperti yang diceritakan Kopda Joko Priyono, ketika mandi Richo selalu menolak untuk dibantu orangtuanya. Ia lebih senang mandi sendirian.

"Dibantu pakai sabun dan gosok gigi malah marah-marah dan menangis. Pakai handuk dan bajupun maunya pakai sendiri. Kita bantu juga marah-marah," ucap sang ayah.

Tingkah Richo saat naik sepeda tersebut memang banyak menghibur warganet. Videonya ini kemudian banyak diunggah ulang oleh beberapa akun media sosial, termasuk akun humor di Instagram. Banyak yang menilai tingkah bocah ini imut banget.

"jatuhnya imut banget.... Begaya bagai pembalap sepeda2 ituh... Wkwkwkwk," tulis akun @rachma.rama.

"Hahahhaha ... bikin gemes," ujar akun @nheadcastangelia.

"Saking berat nya itu tas di tabrak gk goyangg braayy," kata akun @h3r1_1k4adam.