×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa, sejak Pilkada Solo

View Image

0

BRILIO » Sosok

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa, sejak Pilkada Solo

Penampilan Jokowi nggak cuma identik dengan kemeja putih.

17 / 04 / 2019 20:25

Brilio.net - Pesta demokrasi yang ditunggu masyarakat Indonesia telah tiba. Rakyat bisa memilih capres-cawapres serta anggota legislatif pada hari ini, Rabu (17/4) pukul 07.00 WIB. Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki hak pilih bisa langsung mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat mereka terdaftar.

Sama seperti masyarakat, calon presiden nomor urut 01 dan 02 juga mencoblos. Keduanya mencoblos di TPS yang berbeda. Prabowo Subianto mencoblos di Bogor, sementara Joko Widodo (Jokowi) mencoblos di Jakarta. TPS tempat Jokowi mencoblos ialah di TPS 008 yang tepatnya di di pelataran kantor Lembaga Administrasi Negara di Gambir, Jakarta Pusat.

Jokowi dengan Iriana hadir dengan mengenakan busana warna putih yang senada. Dilansir brilio.net dari laman liputan6.com, Jokowi ditemani sang istri, Iriana berangkat dari Istana Bogor sekitar pukul 09.40 WIB untuk pergi ke TPS dengan dikawal oleh beberapa pengawal melalui jalan tol.

Jokowi dan Iriana Jokowi terlihat hanya mencoblos berdua saja tanpa bersama keluarga besar dari Jokowi. Diketahui bahwa ke dua anak Jokowi yaitu, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming ditemani istrinya Selvi Ananda melakukan pencoblosan di TPS nomor 38 Kampung Tirtoyasan, Manahan, Solo. Mereka mencoblos di TPS sekitar pukul 10.30 WIB.

Sejak menjadi Presiden RI ke-7, Jokowi memang kerap tampil dengan kemeja putih. Bahkan sampai hari pencoblosan ia tetap konsisten mengenakan baju kebesarannya itu. Namun siapa sangka, gaya Jokowi dari masa ke masa sebenarnya mengalami perubahan. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/4).

Loading...

1. Selebaran kampanye Jokowi untuk menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Saat itu ia mengenakan peci dan jas hitam. 

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: wikipedia.org

 
-2. Berbeda dengan Pilkada Surakarta di tahun 2005, saat kembali mencalonkan diri dengan jabatan yang sama Jokowi tampak mengenakan batik bermotif godhong kates pada Pilkada Surakarta tahun 2010.-
 

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net

foto: istimewa 
 
 
3. Tak hanya dengan jas dan peci hitam, Jokowi juga sempat identik dengan kemeja warna merah yang bermotif kotak-kotak. Ini adalah potret Jokowi saat dicalonkan oleh PDI-P sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2012. 

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

 
-4. Dua tahun setelah itu Jokowi tampak mengenakan batik saat mencoblos. Jokowi tampil dengan batik warna cokelat keemasan. Saat itu ia maju sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam pemilihan umum 2014.

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

 
-5. Saat terpilih menjadi presiden RI, Jokowi masih tampil dengan batik berwarna cokelat keemasan. Ini adalah potretnya saat mencoblos pada Pilkada DKI tahun 2017.

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: setkab.go.id

 
-6. Tak berselang lama setelah Pilkada DKI putaran pertama, Jokowi tampil dengan kemeja putih dan celana hitam. Saat itu ia hadir untuk mencoblos pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua. 

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: setkab.go.id

 
-7. Sampai saat ini Joko Widodo konsinten dengan kemeja putihnya. Saat mencoblos di pemilu Presiden 2019, ia dan Iriana kompak pakai busana serba putih. 

Gaya Jokowi nyoblos dari masa ke masa  © 2019 brilio.net-foto: setkab.go.id

 
 
 






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more