×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fashion item Jokowi ini terjangkau, termurah hanya Rp 125 ribu

View Image

0

BRILIO » Sosok

7 Fashion item Jokowi ini terjangkau, termurah hanya Rp 125 ribu

Fashion Jokowi menggenakan produk dalam negeri.

21 / 01 / 2019 17:01

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, gerak gerik Presiden Joko Widodo sebagai orang nomor satu di Indonesia selalu berhasil mencuri perhatian publik. Mulai dari tugas kepresidenan, ataupun kehidupan pribadinya bersama keluarga tercinta.

Sebagai seorang pemimpin, Jokowi dikenal sebagai sosok yang tegas dan pekerja keras. Bukan cuma itu, karakternya yang sederhana membuat pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini dikagumi banyak orang.

Jauh sebelum menjadi seorang Presiden, Jokowi sendiri pernah memimpin sebagai Wali Kota Surakarta periode tahun 2005-2012. Di tahun yang sama, ia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sejak awal kemimpinannya, Jokowi cukup terkenal dengan gaya busananya. Dalam berbagai kesempatan, Jokowi mengenakan pakaian khas yakni kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Selain itu, belakangan ini Jokowi juga diketahui mengoleksi jaket dan sepatu produksi brand lokal.

Berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, fashion item Joko Widodo yang ternyata harganya sangat terjangkau, Senin (21/1). Mau kembaran dengan Pak Jokowi?

Loading...

1. Kemaja putih dan celana hitam.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jokowi diketahui sering memesan pakaian dari seorang penjahit bernama Suparto di dekat rumah masa kecilnya di Kampung Cinderejo Lor, Gilingan, Solo. Ia menceritakan Jokowi biasanya memesan melalui ajudan atau melalui sambungan telepon.

"Harganya sangat merakyat. Kemeja putih hanya Rp 125 ribu, celana hitam hanya Rp 150 ribu. Semua bahannya dari sini," ujar Suparto.

2. Sepatu series Coatbrigde Dark Green.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Jokowi memang dikenal kerap membeli barang-barang merek lokal karya anak bangsa. Sepatu series Coatbrigde Dark Green salah satunya. Sepatu ini dibelinya ketika mengunjungi Jakarta Sneaker Day beberapa waktu silam. Sepatu berwarna hitam dan hijau harganya Rp 342 ribu.

3. Jaket Bulss Syndicate.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bullssyndicate

Saat menghadiri pertandingan cabang olahraga taekwondo di Asian Games 2018 silam, penampilan Presiden Jokowi sempat ramai jadi perbincangan. Hal tersebut lantaran jaket yang dikenakan Jokowi. Suami dari Iriana mengenakan jaket keluaran dari brand lokal Bulls Syndicate. Jaket berwarna merah ini dibanderol Rp 375 ribu.

4. Sepatu NAH Project.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nah.project

Produk lokal yang tak kalah menyita perhatian adalah sepatu dari NAH Project. Sepatu ini diproduksi oleh pengrajin asal Bandung. Sepatu model NAH Project Yoga FlexKnit v2.0 Carbon Black ini Jokowi beli saat hari ketiga di We The Fest 2018 lalu, harganya Rp 415 ribu.

5. Jaket Rawtype Riot.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Masih dari produk Bandung, jaket yang dikenakan Jokowi dalam acara Sumpah Pemuda di halaman Istana Bogor adalah jaket Rawtype Riot. Jaket bergaya ala militer berwarna hijau army ini hanya Rp 550 ribu.

6. Sepatu Vans x Metallica SK8-HI Reissue.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: Biro Pers Setpres

Salah satu penampilan Jokowi yang begitu menyedot perhatian adalah ketika touring dengan motor chopper ke Sukabumi pada awal tahun 2018 lalu. Kala itu, penampilan Jokowi bahkan disebut sangat keren bak Dilan. Diketahui Presiden Jokowi memakai Vans x Metallica SK8-HI Reissue. Sepatu tersebut dibanderol sekitar Rp 2,4 juta.

7. Sepatu Nike Lunarepic.

fashion item jokowi © 2019 brilio.net

foto: merdeka.com

Tak bisa dipungkiri, Presiden Jokowi selalu saja memberikan kejutan di setiap penampilannya. Meskipun tampil dengan baju kemeja putih dan celana hitam, ia sering mengkombinasikan dengan jaket atau sneakers yang lebih sporty. Sepatu Nike Lunarepic ini contohnya dikenakannya saat kunjungan kerja menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. Harga pasarnya mencapai Rp 2,6 juta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more