×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gadis tunanetra ini hafal alquran 30 juz sebelum lulus SD, dahsyat!

View Image

0

BRILIO » Sosok

Gadis tunanetra ini hafal alquran 30 juz sebelum lulus SD, dahsyat!

Saat SD, Ayu mulai belajar huruf braille dan alquran braille.

18 / 03 / 2016

Brilio.net - Mampu menghafalkan alquran tentu saja itu merupakan cita-cita setiap orang muslim di dunia ini, akan tetapi tak semua orang mampu menempa diri untuk mencapai cita-cita mulia tersebut. Namun siapa sangka, seorang gadis kecil bernama Ayu Fajar Lestari di sebuah panti asuhan Jawa Timur ini mampu mengahafalkan alquran 30 juz penuh. Padahal Ayu merupakan gadis yang memiliki keterbatasan dalam penglihatannya atau tunanetra.

Tepatnya pada Rabu (16/3), pihak yayasan tempat Ayu berada menuturkan, gadis kelahiran Kota Kediri yang kini berusia 15 tahun itu sekarang duduk di bangku kelas 2 SMP di salah satu panti asuhan di Ponorogo. Ayu mengalami gangguan penglihatan pada kedua matanya. Penglihatan sebelah kirinya sama sekali tidak bisa melihat sedangkan penglihatan sebelah kanannya hanya dapat melihat bayangan.

Hebatnya Ayu ini, dia sudah sejak usia 4 tahun mulai mengahafal alquran melalui pendengaran di bawah pengasuhan neneknya yang tinggal berdekatan dengannya. Ayu yang sejak kecil tak mampu melihat ini dititipkan kepada neneknya setiap malam karena orangtuanya harus berjualan nasi goreng di alun-alun kota.

Hingga akhirnya memasuki usia SD, Ayu sempat berhenti sekolah selama satu tahun karena orangtuanya tidak tahu harus mendaftarkan kemana untuk anak tunanetra seperti dia.

BACA JUGA: Selain Syahrini, ternyata Nagita Slavina juga hobi beli barang mahal

Loading...

Ayu Fajar lestari © 2016 brilio.net

foto: Ayu Lestari gadis tunanetra yang hafal alquran

Akhirnya Ayu di sekolahkan di panti di Jawa Timur yang memiliki pendidikan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Di sekolah tersebutlah Ayu mulai belajar huruf braille dan alquran braille. Ayu kemudian mulai bisa membaca alquran dan hidupnya semakin penuh harapan.

Dengan bantuan donatur panti asuhan, Ayu dibelikan alquran braille lengkap 30 juz. Sungguh tak disangka Ayu pun berhasil hafal alquran 30 juz lengkap sebelum dirinya lulus SD.

Selanjutnya dengan bantuan pihak sekolah, Ayu kini bisa melanjutkan sekolah ke tingkat SMP di Panti Asuhan Tunanetra di Jawa Timur. "Prestasi Ayu yang paling membanggakan yaitu telah meraih Juara 1 MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur dan akan berkompetisi pada MTQ Tingkat Nasional di Mataram, NTB pada bulan Agustus 2016 nanti," ujar pengurus yayasan tempat Ayu tinggal melalui akun media sosialnya yang dikutip brilio.net, Jumat (18/3).

Dari kisah nyata gadis bernama Ayu Lestari ini, banyak orang belajar bahwa keterbatasan memang harusnya tidak menghalangi seseorang mengejar cita-citanya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more