Brilio.net - Presiden Jokowi tidak lama lagi akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Direktur Utama Persis Solo itu diketahui akan mempersunting Putri Indonesia Yogyakarta, Erina Sofia Gudono pada Desember mendatang.

Sejumlah persiapan menjelang pernikahan pun mulai mereka jalani, salah satunya pemotretan prewedding. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono belum lama ini membagikan foto prewedding mereka yang bertema sepak bola.

Dalam foto yang diunggah lewat akun Instagramnya @kaesangp pada Jumat (28/10) malam, keduanya tak segan memamerkan kemesraannya. Kaesang dan Erina tampak kompak mengenakan jersey Persis Solo sambil bergandengan tangan di Stadion Manahan.

Kaesang mengenakan jersey merah dengan tulisan 'Erina' dan angka 12 di kaus bagian punggungnya. Sedangkan, Erina mengenakan jersey merah dengan tulisan 'Kaesang' dan ada angka 10 di bagian punggung.

Sontak nomor punggung yang dipilih Kaesang pun jadi sorotan. Banyak netizen menduga bahwa nomor punggung di jersey yang dikenakan menjadi simbol tanggal pernikahan mereka.

Gibran ditanya tanggal pernikahan Kaesang © Instagram

foto: Instagram/@kaesangp

Ketika hal ini ditanyakan kepada Gibran Rakabuming Raka, respons yang keluar justru cukup kocak. Kakak pertama Kaesang itu malah menyebut kemungkinan lucu soal makna angka 10 dan 12.

"(10 dan 12) Itu tanggal pernikahan?" tanya seorang wartawan dilansir brilio.net dari YouTube Berita Surakarta, Minggu (30/10).

Gibran pun menyebut bahwa angka tersebut bisa saja merupakan password WiFi di rumah sang adik. "10-12 Kok tanggal sih, ya nggak tahu, bisa saja password WiFi rumahnya Kaesang, saya kan nggak tahu, coba saja kalian mendekat ke rumah Kaesang, nyambung WiFi pakai 10-12," jawab Gibran dengan santai.

Selain password WiFi, dia menebak angka tersebut juga bisa jadi merupakan PIN ATM milik Kaesang Pangarep. "Atau nomor pin ATM-nya. Coba tanya Kaesang," tandas sang Wali Kota Solo.

Gibran ditanya tanggal pernikahan Kaesang © Instagram

foto: Instagram/@erinagudono

Gibran tampaknya enggan menjelaskan lebih detail terkait pernikahan adik bungsunya tersebut. Ia mengaku tak tahu detail rencana pernikahan Kaesang-Erina. Sebab ia tak pernah ikut rapat persiapan acara tersebut.

"Kelihatannya setiap hari rapat sampai saya bosen. Saya juga nggak pernah ikut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gibran meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke Kaesang terkait rencana pernikahannya. Ia seolah merasa tidak berwenang menyampaikan hal tersebut.

"Pernikahan tanya Kaesang aja ya. Nanti ditunggu aja (pengumuman resminya), saya juga nggak tahu," sambung Gibran.