Brilio.net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi pilpres pada Selasa (21/5) lalu. Sayangnya tak berselang lama usai KPU mengumumkan hasil kemenangan salah satu pasangan calon, sejumlah massa berdatangan di sekitar gedung Bawaslu, Jakarta.

Diketahui, aksi demo yang dilakukan kelompok massa ini lantaran tidak menerima hasil rekapitulasi pemilu tersebut. Sehingga sampai Rabu (22/5) sempat beberapa kali terjadi bentrokan antara kelompok massa dengan petugas keamanan.

Melihat situasi yang tengah terjadi di Ibu Kota saat ini, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru mengabarkan bahwa Ibu Kota Indonesia baik-baik saja. Melalui akun Twitter pribadinya @chilli_pari, Gibran menyebut Jakarta saat ini aman.

gibran pantau daerah © 2019 brilio.net

Ya, suami Selvi Ananda ini sejak kericuhan yang terjadi Gedung Bawaslu dari tanggal 21-22 Mei 2019 menyatakan bahwa semuanya aman terkendali. Melalui tagar #Jakartaaman, Gibran mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Polri atas kerja kerasnya sehingga semuanya terkendali baik.

Loading...

"Semua aman terkendali. Bisa fokus aktivitas lagi. Puasa lancar. Bisa ngumpul rame2 pas lebaran #JakartaAman," ujarnya seperti dilansir brilio.net, Kamis (23/5).

gibran pantau daerah © 2019 brilio.net

Gibran mengajak agar masyarakat di Jakarta dapat beraktivitas seperti biasanya. Ia ingin memberikan kabar kepada masyarakat jika Jakarta sudah kondusif. Selain itu, ayah satu ini juga memantau daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Rupanya tagar yang diviralkan oleh Gibran membawa banyak dampak positif bagi masyarakat lainnya. Ini terlihat dari besarnya antusias pengguna Twitter yang tak kalah untuk mengabarkan daerah tempat tinggalnya dalam suasana damai.

gibran pantau daerah © 2019 brilio.net