Brilio.net - Aksi demo yang diawali dari sekitar gedung Bawaslu, Jakarta masih terus berlangsung. Demonstrasi tersebut berlangsung sejak Selasa (21/5) malam dan sempat beberapa kali terjadi bentrokan antara kelompok massa dan petugas keamanan.

Di balik ricuhnya kondisi Jakarta saat ini, terdapat cerita-cerita menarik dari masyarakat yang mendapat berkah dari para demonstran. Beberapa waktu lalu sempat viral seorang penjual kopi keliling dan tukang bakso yang masih berjualan di tengah aksi demo.

Nggak cuma dua penjual itu saja, ternyata pelaku usaha WC umum juga mendapat untung dari aksi yang awalnya berlangsung rusuh tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh akun Facebook Jujun Kapal Api Filter, ia memanfaatkan momen demo ini dengan membuka usaha WC umum.

wc umum aksi 22 mei 3 juta © Facebook/Jujun Kapal Api Filter

foto: Facebook/Jujun Kapal Api Filter

Meski tampak sepele, ternyata itu menjadi yang paling dicari oleh banyak orang selain makanan. Berkat massa yang memakai jasanya tersebut, Jujun mengaku bisa meraih untung sebesar Rp 3 juta dalam satu hari.

"Trimakasih buat Relawan 02 yg ikut demo. Ga sia sia buka wc umum. sehari 3jt," tulis Jujun seperti brilio.net kutip pada Kamis (23/5).

Pernyataannya tersebut diperkuat dengan bukti foto uang hasil usahanya tersebut. Dari foto itu terlihat berlembar-lembar uang dari pecahan Rp 2.000 sampai Rp 100 ribu tampak sedang dihitung.

wc umum aksi 22 mei 3 juta © Facebook/Jujun Kapal Api Filter

foto: Facebook/Jujun Kapal Api Filter

Usai diunggah pada salah satu grup di Facebook, postingan itu telah dibagikan lebih dari 5.000 kali. Tentunya postingan Jujun ini mendapat banyak perhatian dan tanggapan dari warganet.

"Mayan buat beli baju lebaran wkwkwk," tulis akun @lahkokngegass.

"GILA WOY 3JT SEHARI," ujar akun @arshw11.

"Anjir lebaran makmur. selamat pak," kata akun @AdeNandoP.