Brilio.net - Aksi massa 22 Mei yang diwarnai kerusuhan berdarah telah mengakibatkan banyak kerugian, bahkan mengakibatkan korban jiwa. Hingga Kamis (23/5) pagi, massa sudah membubarkan diri. Sejumlah wilayah di Jakarta mulai kondusif usai kerusuhan saat aksi 22 Mei 2019.

Tetapi, pengamanan dari aparat Polri dan TNI masih terus dilakukan di beberapa titik. Beberapa ruas jalan masih ditutup dan pasukan Brimob tetap bersiaga.

Akibatnya ada beberapa pengalihan arus lalu lintas. Seperti dikutip dari Liputan6.com yang melansir akun resmi TMC Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta @atcs_jakarta, berikut ini sejumlah jalan yang ditutup dan dialihkan.

1. Simpang Harmoni.

Arus lalu lintas dari arah utara dialihkan ke arah barat Jalan Juanda karena ada penutupan jalan di depan Gedung Setneg Jalan Majapahit.

2. Simpang Sarinah ke Bundaran HI.

Di simpang Sarinah menuju bundaran HI masih ditutup dari Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Sabang, lalu lintas dialihkan ke arah Tugu Tani.

3. Bundaran HI ke Jalan Merdeka Barat.

Dikutip dari akun resmi Polda Metro Jaya, @TMCpoldaMetro, Bundaran HI mengarah ke Jalan Merdeka Barat dan sebaliknya juga ditutup.

4. Jalan menuju ke DPR.

Jalan di sekitar Gedung DPR masih ditutup. Pantauan di lokasi, Jalan Lapangan Tembak Senayan, ruas jalan depan TVRI, dan ruas jalan depan gedung DPR menuju Slipi terpantau ditutup.

5. Jalan ke Gedung KPU.

Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, mulai dari Gedung Bappenas hingga menuju ke jalan depan Gedung KPU juga masih ditutup.

Sementara kondisi lalu lintas di Simpang Milenium dari Jati Baru mengarah ke Jalan Wahid Hasyim dan dari Kebon Kacang menuju Budi Kemuliaan ramai lancar. Lalu lintas lancar usai aksi 22 Mei 2019 juga terjadi di simpang Budi Kemuliaan dari arah Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Abdul Muis.