Brilio.net - Baru-baru ini beredar foto yang diunggah akun Twitter @febrofirdaus. Dalam foto tersebut menggambarkan beberapa orang petugas kebersihan sedang berada di Tanah Abang sambil melumuri wajahnya dengan pasta gigi. Cuitan yang diunggah pada Selasa (21/5/) tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 9.000 pengguna Twitter dan di sukai oleh lebih dari 6 ribu pengguna.

Dalam keterangannya, akun Twitter @febrofirdaus menjelaskan bahwa ia sedang berjalan di sekitar Tanah Abang saat itu. Saat menyusuri jalan tersebut ia masih merasakan gas air mata dampak dari aksi 22 Mei dini hari. Akun tersebut kembali menjelaskan bahwa para petugas kebersihan tersebut menggunakan pasta gigi untuk melindungi matanya.

"Walking around Tanah Abang and we still can feel the tear gas from this morning. Everybody use tooth paste to protect their eyes (Berjalan di sekitaran Tanah Abang dan kita masih bisa merasakan sisa gas air mata pagi ini. Semua orang menggunakan pasta gigi untuk melindungi mata mereka)," dikutip dari akun @febrofirdaus.

Loading...

Tak disangka, ternyata nggahan tersebut mendapat simpati dari banyak warganet. Pasalnya, mereka merasa terharu dengan kerja keras para petugas kebersihan tersebut. Banyak pula warganet yang senantiasa mendoakan agar para petugas kebersihan tersebut tetap sehat dan selamat selama menjalankan tugasnya.

"Tetap berhati-hati dan selamat bekerja bapak-bapak," tulis akun @VanDibjo.

"Terima kasih Paak, semoga sehat selalu dan tetap berhati-hati yaa Pak," timpal akun @ulfamuu.

"Senyumannya ih," tambah akun @baennad.

Para petugas kebersihan tersebut tampak sedang beristirahat usai bertugas. Mereka pun kompak menggunakan pasta gigi di wajahnya.

Foto para petugas kebersihan © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@febrofirdaus

Meski sedang bertugas untuk membersihkan sekitar Tanah Abang, para petugas berbaju oranye itupun justru memamerkan senyum semangat.

Foto para petugas kebersihan © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@febrofirdaus

Sebelumnya diketahui telah terjadi unjuk rasa di sejumlah titik pada Senin (20/5) hingga Rabu (23/5). Unjuk rasa tersebut dilakukan sebagai bentuk protes sejumlah masa pada KPU atas hasil pemilu 2019 ini.

Foto para petugas kebersihan © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@febrofirdaus

Sebelumnya, juga viral aksi petugas kebersihan menjalankan tugasnya di sela aksi massa.