Brilio.net - Banjir yang melanda Jakarta awal tahun 2020 ini memang menjadi perhatian banyak pihak, terutama pemerintah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah angkat bicara soal banjir yang terjadi di sejumlah wilayah, termasuk Jabodetabek. Ia menghimbau bahwa yang terpenting dalam penanganan banjir adalah keselamatan warga.

"Yang pertama urusan banjir, yang paling penting adalah yang berkaitan dengan keselamatan warga dinomor satukan. Jadi BNPB, Pemerintah Provinsi, SAR, semuanya harus bergerak bersama-sama, untuk memberikan rasa aman, memberikan keselamatan pada warga yang terkena bencana banjir," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1) lalu seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.

Presiden Jokowi juga meminta agar terus dilakukan normalisasi, khususnya di fasilitas umum. Sebab, banjir mengakibatkan sejumlah fasilitas umum terganggu.

Kembali ke rutinitasnya di Jakarta, Jokowi pun melakukan kunjungan dadakan ke Waduk Pluit. Ia mampir ke Waduk Pluit sebelum ke Istana Kepresidenan. Kunjungan ini dilakukan Jokowi untuk memastikan kerja dai pompa Waduk Pluit. Jokowi melakukan peninjauan selama 10 menit sebelum bertolak ke Istana Kepresidenan. Dalam kunjungan ini, tak ada keterangan pers dari Presiden Jokowi.

Loading...