Brilio.net - Ceramah agama atau pengajian merupakan salah satu metode dakwah yang kerap digunakan. Namun siapa sangka dakwah dapat menggunakan media kaus loh.

M. Alfian Rendra , 27, menemukan ide untuk melakukan dakwah dengan media kaus. Berawal dari kegemaran membuat desain kaus, kini ia sukses menjadi pengusaha Jogja Distro Muslim. Usaha yang dirintis sejak 2013 ini memiliki lebih dari 200 reseller telah tersebar baik di Jawa ataupun luar Jawa.

Rendra mengaku mempunyai ide membuat kaus dakwah dikarenakan suatu peristiwa yakni meninggalnya teman-teman terdekatnya di usia muda. Ia mulai berpikir untuk lebih dekat dengan sang khalik. Kaus buatannya sama dengan kaus pada umumya, yang membedakan ialah desain yang berupa kalimat dakwah.

“Di dalam Islam kita diperintahkan untuk menyebarkan dakwah walau satu kata, nah apa salahnya jika kita sebarkan melalui kaus. Yang memakai jadi ingat Tuhan, yang melihat orang pakai kaus dakwah juga ingat Tuhan” jelas Rendra.

Kini Rendra memproduksi tiga jenis kaus yakni lengan pendek, lengan seperempat, dan lengan panjang. Untuk tetap berinovasi, ia memperbarui dengan total 10 desain baru per bulan. Desain kaus yang paling di cari yakni kata-kata “ Man Jadda Wa Jadda”.

Loading...

Kaus buatan Rendra sangat dikagumi khalayak khususnya penganut agama Islam. Bahkan ia mendapat respons positif dari beberapa tokoh agama.

Bagaimana guys, penasaran gimana sih bentuk kaus dakwah ini? Ada beberapa modelnya ya seperti di bawah ini:

1. Jadi ingat kematian ya?

Kaos Dakwah ©  @jogjadistromuslim

foto: Instagram/@jogjadistromuslim

2. "Man jadda wa Jadda".

Kaos Dakwah ©  @jogjadistromuslim

foto: Instagram/@jogjadistromuslim

3. Tobat yuk..

Kaos Dakwah ©  @jogjadistromuslim

foto: Instagram/@jogjadistromuslim