×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Curahan hati Ani Yudhoyono saat tubuhnya sukar makan ini bikin haru

View Image

0

BRILIO » Sosok

Curahan hati Ani Yudhoyono saat tubuhnya sukar makan ini bikin haru

Dukungan keluarga besarnya berperan penting bagi Ani Yudhoyono.

11 / 03 / 2019 20:50

Brilio.net - Sudah kurang lebih satu bulan, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Singapura. Sejak awal bulan Februari lalu Ani Yudhoyono diketahui menjalani sejumlah pengobatan dan dirawat di rumah sakit National University Singapura, lantaran mengidap penyakit kanker darah.

Melalui Instagram resminya, istri mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pernah menceritakan perasaannya yang kaget dan tidak menyangka saat dinyatakan sakit kanker darah oleh dokter. Padahal keluarganya tidak memiliki riwayat penyakit demikian.

peran sby ani makan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu.

Loading...

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," ujarnya beberapa waktu lalu seperti dilansir brilio.net, Senin (11/3).

Dengan semangat dan keinginan yang kuat, setiap harinya Ani selalu mencatat pengobatan apa saja yang dijalaninya. Mulai dari obat, suntikan, kemo, hingga transfusi darah. Dukungan keluarga besarnya pun juga berperan penting baginya. Terlebih karena sakit, tubuhnya kerap kali sukar menerima makanan.

peran sby ani makan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@aniyudhoyono

"Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi," tambahnya.

Ya, Ani mengungkapkan bagaimana peran penting sang suami dalam kondisi seperti ini. Di saat tubuhnya membuatnya sering menolak makanan karena sakit, semangat dari SBY membuat semuanya berubah.

Dalam unggahannya tersebut, Ani tampak tengah duduk di depan meja makan berserta beberapa menu makanan rumah sakit. Wajahnya yang terlihat pucat pun menatap sang suami yang berada di sampingnya. Sedangkan SBY memegang pundak istrinya.

Momen manis dan peran SBY selama Ani Yudhoyono sakit rupanya membuat warganet merasa salut. Tanpa membutuhkan lama, unggahan itu langsung ramai dengan beragam reaksi dari warganet. Doa serta semangat diberikan kepada pemilik nama Kristiani Herrawati ini.

"Betapa besar kasih sayang Allah kepada ibu Ani,dalam keadaan sakit,tetap dikelilingi orang2 terkasih yang memberikan support terbaiknya..," tulis @bundtegar.

"Ayo ibu maem sing akeh.ben iso mulih...," komen @sonyanurida.

"Tetap Semangat Ya Ibu @aniyudhoyono karna Ibu di kelilingi oleh orang2 yg sangat mencintai Ibu.. Allah akan sembuhkan, hilangkan rasa sakit sampai tak meninggalkan sakit apapun di tubuh Ibu, Aamiin allahumma Aamiin," ujar @mynameyana_0901.

"Semangat ya ibu... semoga sel2 kankernya bisa terkalahkan oleh tubuh dan jiwa ibu yg kuat," tutup @biciwulandari.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more