×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Aktivitas Ani Yudhoyono di RS ini bukti semangat lawan kanker

View Image

0

BRILIO » Sosok

3 Aktivitas Ani Yudhoyono di RS ini bukti semangat lawan kanker

Ani Yudhoyono tengah berjuang melawan kanker darah.

24 / 02 / 2019 14:40

Brilio.net - Meski tengah berjuang melawan penyakit kanker darah, Ani Yudhoyono tampaknya tak kehilangan semangat. Seperti diketahui, sejak awal Februari lalu, Ani Yudhoyono tengah menjalani pengobatan di National University Hospital Singapura.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu.

Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," curahan hatinya seperti dikutip brilio.net dari akun Instagramnya.

Istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu ditemani oleh anggota keluarganya secara bergantian. Ani menunjukkan semangat melakukan sejumlah perawatan medis.

Beberapa tokoh penting Indonesia dan Singapura juga berbondong-bondong bertolak ke Singapura untuk membesuk Ani. Baru-baru ini Presiden Joko Widodo, Iriana beserta rombongan menjenguk Ani Yudhoyono.

Loading...

Hampir satu bulan dirawat, sejumlah aktivitas yang dilakukan Ani Yudhoyono membuktikan dirinya tetap memiliki semangat tinggi untuk sembuh. Kira-kira apa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram pribadinya @aniyudhoyono aktivitas Ani Yudhoyono di rumah sakit, Minggu (24/2).

1. Mencatat pengobatan yang dijalaninya setiap hari.

aktivitas ani yudhoyono © 2019 brilio.net

Ani menceritakan setiap hari, dirinya selalu mencatat pengobatan yang dijalaninya. Mulai dari obat, suntikan, kemoterapi, transfusi darah, dam lain sebagainya.

"Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara “diisolasi” untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world," ujarnya.

Tak cuma itu, anak-anak dan menantu yang merawatnya juga selalu menyempatkan untuk menjelaskan perkembangan kesehatannya.

2. Berkomunikasi dengan cucu tercinta.

aktivitas ani yudhoyono © 2019 brilio.net

Meski cucu-cucunya tak berada di rumah sakit setiap hari, nyatanya bukan menjadi halangan besar bagi Ani untuk berkomunikasi. Ya, dengan adanya kemajuan teknologi, ia memanfaatkan fitur video call agar dapat melepas kangen dengan cucunya melalui handphone.

"Senangnya pagi-pagi dapat video call dari cucu yang mulai memanggil “Memo...”. Gaia mengangkat tangan berdoa untuk kesembuhan Memo. Hati bahagia, insya Allah bisa mempercepat kesembuhan," cerita Ani usai video call dengan cucu bungsunya, baby Gaia.

3. Tetap menjalankan hobi fotografi.

aktivitas ani yudhoyono © 2019 brilio.net

Baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya Ani baru saja mengunggah hasil jepretannya. Ya, seperti diketahui, Ani memang memiliki kegemeran fotografi. Foto yang diambil menunjukkan suasana matahari terbit dijendela rumah sakit National University Hospital Singapura, Minggu (24/2).

"Matahari terbit selalu membawa suasana batin yang berbeda.

Tak akan pernah sama. Yang pasti ia selalu membawa harapan baru bagiku, bagimu dan bagi kita semua.

Foto diambil dari jendela NUH pagi ini.

Photo by Ani Yudhoyono," tulisnya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more