Brilio.net - Nasib seseorang di masa depan nggak pernah ada yang tahu. Termasuk nasib seseorang mengemban amanat masyarakat sebagai seorang pejabat. Nggak ada yang tahu kalau nasib bisa membawa seseorang sampai menduduki tampuk kepemimpinan. Baik pemimpin di tingkat desa, kecamatan, kabupaten atau kota, hingga provinsi bahkan negara. Ya, meskipun untuk sampai ke sana butuh kendaraan demokrasi yang mumpuni.

Begitu seseorang memilih memasuki sebuah partai atau koalisi, tentunya sudah siap buat berkecimpung di dunia pemerintahan. Namanya bakalan menjadi besar dan tentu saja dikenal masyarakat luas. Tak peduli latar belakangnya seperti apa, tapi kalau namanya sudah melekat pada masyarakat, biasanya jalan akan terbuka menuju tahta.

Tak terkecuali dengan pria yang masa mudanya berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong dan kumal ini. Siapa sangka dirinya yang merupakan anak seorang polisi, justru sukses memimpin sebuah provinsi. Cowok gondrong kumal ini kini jadi seorang gubernur yang namanya tak pernah luput di panggung kontestasi.

cowok gondrong kumal jadi gubernur siapa ya © berbagai sumber

foto: TikTok/@sahabatganjarpranowo

Cowok yang menyebut dirinya sebagai gondrong kumal ini adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Gubernur milenial dengan gaya kekinian yang digandrungi banyak orang. Siapa sangka kalau di balik karisma dan sikap tegasnya sebagai pemimpin, dulunya Ganjar Pranowo berpenampilan nyentrik semasa kuliah. Bahkan, dalam podcast-nya bersama Denny Sumargo, Ganjar Pranowo terang-terangan menyebut dirinya cowok gondrong dan kumal semasa perkuliahan.

Gubernur Jawa Tengah yang lahir di Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini punya jiwa muda yang nggak pernah luntur. Dirinya merupakan anak dari seorang polisi. Tapi alih-alih meneruskan kiprah sang bapak, dirinya justru kini menjadi pemimpin provinsi. Bahkan banyak orang yang mengelu-elukan gubernur yang satu ini. Selain karena karisma dan sifat tegasnya, Ganjar juga dinilai bisa relate dengan generasi muda saat ini.