Brilio.net - Banyak orang bermimpi ingin menjadi miliarder dalam hitungan hari. Ternyata mimpi tersebut menjadi kenyataan bagi salah seorang traveler asal Indonesia, bernama Ade Iskandar. Pada Senin (16/1), pria 39 tahun tersebut ketiban untung saat memenangkan 'Be a Changi Millionaire' dan mendapatkan uang sekitar Rp 9 miliar.

Ade Iskandar berhasil menang setelah membeli sebuah kaus Adidas seharga SGD 50, karena jumlah pembelanjaannya ternyata menjadi terendah di antara kedelapan finalis dari kompetisi tersebut.

Ade Iskandar sebenarnya merupakan seorang karyawan di sebuah perusahaan telekomunikasi. Ia bermaksud membeli kaos tersebut sebagai hadiah untuk sahabat terbaiknya dalam perjalanan pertamanya melalui Bandara Changi di bulan Oktober 2016 lalu, hingga akhirnya ia terpilih menjadi salah satu peserta dalam kompetisi yang diadakan Bandara Changi tersebut.

Kompetisi final tersebut berlangsung ketat. Ade Iskandar akhirnya berhasil unggul di antara tujuh pesaingnya dari Australia, China, India, Indonesia, Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Ade Iskandar © 2017 brilio.net

Loading...

Para finalis tersebut harus berkompetisi satu sama lain dalam tiga babak eliminasi. Pertama mereka harus berlomba untuk menaiki pesawat sebagai permainan yang mensimulasikan perjalanan seorang pelancong melalui Bandara Changi. Ia juga harus menyelesaikan sebuah puzzle, hingga babak belanja dan makan.

Selain itu setiap finalis juga harus memilih dua jenis barang dan kemudian menyamakan harga kedua barang tersebut dengan harga keberuntungan yang telah diumumkan pada setiap finalis di awal permainan. Tiga finalis kemudian tereliminasi dalam babak ini.

Saat finalis tersisa dua orang yakni Animesh Singh dari India dan Ade Iskandar dari Indonesia, keberuntungan Ade Iskander kembali diuji. Ia harus berhasil menyelesaikan babak terakhir dengan mencocokkan travel adaptor ukuran raksasa ke dalam soket di atas podium. Beruntungnya Ade Iskandar berhasil memenangkan tantangan terakhir tersebut.

"Saya masih terkejut, nervous dan tidak percaya, namun sangat bahagia. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa rupa satu juta dolar Singapura, seberapa besar tumpukan uang itu," ujar Ade seperti dikutip brilio.net dari Worldofbuzz, Selasa (17/1).

Ade mengatakan uang itu akan ia gunakan untuk membawa keluarga besarnya ke Tanah Suci Mekkah untuk umroh, serta membeli beberapa kebutuhan lainnya. Selamat ya!