Brilio.net - Masih ingat dengan sosok Fairel Khalif Ramadhan? Yap, dia adalah anak lelaki yang melongo dalam video pembukaan Asian Games 2018 ketika Presiden Joko 'Jokowi' Widodo membuka helmnya.

Senin (20/8) lalu, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini rupanya ikut antusias menyaksikan Timnas Indonesia U-23 dalam melawan Timnas Hong Kong di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Kala itu, dirinya datang dan menyaksikan jalannya pertandingan dengan mengenakan seragam pramuka lengkap dengan topi, hasduk, dan kaos kaki hitam.

Tak hanya tampilannya saja yang menunjukkan kecintaannya akan pramuka, Fairel rupanya memang memiliki jiwa pramuka sejati. Pasalnya, selepas pertandingan usai, dirinya tak langsung pulang begitu saja. Dalam sebuah video yang diunggah oleh Gie Wahyudi, tampak Fairel justru memunguti sampah plastik yang berserakan di tribun penonton.

 

Bersama dengan diunggahnya video tersebut, Gie pun menuliskan, "Dek Fairel yang melongo saat Pak Jokowi buka helm itu mungutin sampah saat nonton timnas hari Senin kemarin. Pelan-pelan kita meniru suporter Jepang," seperti yang brilio.net kutip pada Jumat (24/8).

Aksi terpuji Fairel tersebut membuat banyak orang salut kepada dirinya. Puluhan pujian pun dilayangkan untuknya.

"pengaruhi budaya dengan yg baik. proud of u kido," tulis @pratamaputra362.

"kakak bangga sama kamu, dek," sambung @uulfhaaaa.

"Mantap itu,budaya kan kebersihan," tulis @eprasetyo266.

Terhitung hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan oleh lebih dari 66,2 ribu penonton dan disukai oleh 1.928 akun.