Brilio.net - Pasangan artis Hamish Daud dan Raisa kini tengah berbahagia karena kehadiran putri pertama mereka. Status mereka pun kini sudah berubah menjadi orangtua. Meski sedang menikmati peran baru sebagai orangtua, namun rupanya Hamish Daud juga disibukkan dengan kegiatan lain. Salah satunya adalah turut andil dalam gerakan sosial Indonesian Ocean Pride (IOP).

hamish dan susi instagram
foto: Instagram/@hamishdw

Indonesian Ocean Pride sendiri merupakan gerakan sosial untuk mengkampanyekan aksi cinta lautan Indonesia. Selebriti yang terlibat aktif dalam gerakan ini adalah Hamish Daud. Bahkan Hamish disebut-sebut sebagai pendiri dari gerakan sosial ini.

Hamish pun kerap hadir di berbagai acara IOP. Seperti belum lama ini ia menghadiri acara Festival Membumikan Laut di Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat. Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

hamish dan susi instagram
foto: Instagram/@indonesianoceanpride

Dalam acara tersebut, rupanya ada sesi di mana perkataan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan, yakni saat wanita 54 tahun itu mengancam Hamish Daud akan ditenggelamkan.

"Jadi, Hamish kalau anak-anak SMA, mahasiswa, mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya. Ini janji ya, ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau, maka Hamish akan ditenggelamkan," ujar Susi dilansir dari liputan6.com.

hamish dan susi instagram
foto: Instagram/@indonesianoceanpride

Sekitar 5000 mahasiswa yang hadir pun langsung menggemakan tawa usai mendengar penuturan Susi.

hamish dan susi instagram
foto: Instagram/@indonesianoceanpride

Hadirnya Hamish Daud di acara itu tentunya untuk mengajak masyarakat agar bangga dengan lautan Indonesia. Sehingga ketika kebanggaan itu hadir, rasa menjaga lautan itu akan tumbuh beriringan.

"Makanya saya bikin gerakan ini biar orang tahu lautan kita. Biar orang bangga pada lautan, kalau sudah bangga pasti laut akan dijaga," kata Hamish dilansir dari liputan6.com.