Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum, perempuan sering kali dianggap sebagai kaum yang lemah. Nggak cuma itu, perempuan kerap mengalami diskriminasi di mana-mana. Masih ingat kan bagaimana Kartini memperjuangkan hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak?

Beruntungnya diskriminasi terhadap perempuan pun lambat laun mulai menghilang. Perempuan kini bisa melakukan aktivitas yang biasa dilakukan oleh laki-laki secara bebas.

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

Anggapan perempuan lemah ternyata tak berlaku bagi cewek satu ini. Penampilannya yang cantik, hijaber, dan lemah lembut tentu membuat banyak cowok jatuh hati.

Loading...

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

Eits, jangan sembarangan ya dengan cewek satu ini. Cewek bernama Almaas Rosi Nur Amalina ini memang model hijaber cantik. Kesan pertama melihat cewek yang akrab disapa Almaas ini tentu lemah lembut. Namun, siapa sangka kalau cewek cantik ini merupakan atlet menembak?

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

Gadis kelahiran Yogyakarta 18 Mei 1997 ini merupakan salah satu atlet menembak berprestasi. Ya, mahasiswi Manajemen Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta ini memang menekuni hobi yang ektrem, yakni menembak. Tak main-main, Almaas sudah menjuarai beberapa kejuaraan dari asosiasi menembak resmi di Indonesia.

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

Sejak kecil, ia sudah mengenal olahraga ekstrem ini dari ayahnya, Rochmat Waluyojati Prabowo yang tak lain atlet tembak reaksi pemegang juara nasional delapan kali. Rochmat saat ini juga menjabat Ketua Perbakin Pengprov DIY. "Nah, sebenernya saya sudah tidak asing dengan menembak dari kecil, tapi baru tergabung di Perbakin tahun 2016 akhir. Dan awalnya tidak ada niat karena hanya disuruh papa ikut penataran tembak reaksi saja, cuma buat 'yaudah biar ikutan aja'. Karena sebenarnya papa pengen ada yang nerusin papa terjun ke dunia tembak menembak," ungkap Almaas saat ditemui brilio.net, Selasa (6/3/2018).

Almaas juga menuturkan lama kelamaan ia pun merasa ketagihan dengan aktivitas tembak menembak. Menurutnya, ada rasa senang saat menembak meski harus kepanasan dan kulit jadi menghitam.

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

"Alhamdulillah ya sudah ada beberapa prestasi yg diraih, ada sekitar total 18-an berupa medali dan piala. Iya, pernah masuk 10 besar dari sekitar 45 sampai 60 orang dari hasil menembak kategori Overall di kejuaraan Tembak Reaksi IPSC (International Practical Shooting Confederation) tingkat nasional. Kategori Overall itu pesertanya campuran laki-laki dan perempuan," tambahnya.

Ditanya soal rencana ke depan, Almaas pun mengungkapkan kalau ingin ikut kejuaraan menembak tingkat dunia atau world shoot. Ia pun menuturkan, dalam waktu dekat akan ikut kejuaraan menembak level III yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara di Kartasura, Jawa Tengah dan di Jakarta.

almaas rosi nur amalina  © 2018 brilio.net

foto: Dok. Pribadi

Cewek yang juga terjun di dunia modelling ini juga menyebutkan manfaat menekuni olahraga menembak bagi dirinya. "Pastinya belajar fokus, mengendalikan diri atau mengatur mood kita dan belajar percaya diri. Tapi tidak boleh yang terlalu percaya diri, jadi pada batasnya. Karena kalau terlalu percaya diri juga kalau menurut saya kurang aja gitu," ungkapnya.