Brilio.net - Istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura. Ani Yudhoyono diketahui mengidap penyakit kanker darah yang membuatnya harus mendapatkan sejumlah perawatan medis. Mantan ibu negara tersebut dirawat di Singapura sejak 2 Februari lalu.

Kabar sakitnya Ani Yudhoyono disampaikan oleh SBY melalui sebuah video singkat. Video tersebut kemudian diunggah oleh sang menantu, Annisa Pohan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, SBY mengabarkan bahwa kini Ani harus menjalani perawatan insentif di National University Hospital Singapura. Ani Yudhoyono dirujuk ke Singapura atas rekomendasi dari tim dokter kepresidenan.

Sakit dan harus dirawat intensif, Ani Yudhoyono senantiasa didampingi oleh anak, cucu dan menantunya. Tak hanya Annisa Pohan, menantunya Aliya Rajasa juga turut mendampingi Ani Yudhoyono selama perawatannya. Aliya juga memberikan dukungan dan doa untuk kesembuhan sang ibu mertua.

Baru-baru ini, Aliya mengunggah video melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut tampak dirinya dan Ibas Yudhoyono serta sang anak Airlangga menyanyikan sebuah lagu. Menurut keterangan Aliya dalam unggahannya yang dilansir brilio.net, Jumat (15/2), video tersebut diambil oleh Ani Yudhoyono pada 1 Januari 2016.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Video by memo tgl 1 Januari 2016, Song for you memo! Kita semua bersatu dalam doa utk mengawal pemulihan memo sampai akhirnya diangkat semua sakitnya dan bisa pulih seperti sedia kala.. kita bisa mo, bersama sama kita bisa hadapi ini.. lets fight the cancer! I love you so much mo.. we all love you so much memo... Dengan doa, Ibadah dan ikhtiar pengobatan insyaAllah Allah kabulkan doa kita dan Memo diberikan kesembuhan total seperti sedia kala lagi.. ????As'alullaahal-'Adzima Rabbal-'Arshil-'Adzimi 'an yashfiyaka???? "Aku mohon kepada Allah yang Maha Mulia pemilik ‘Arasy Yang Agung, agar Allah SWT menyembuhkan memo Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo"??

A post shared by Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono (@ruby_26) on

Loading...

Lagu berjudul Karena Cinta yang dinyanyikan oleh ketiganya kemudian dipersembahkan Aliya Rajasa untuk Ani Yudhoyono yang kini tengah terbaring sakit. Tak hanya itu, Aliya juga mengunggah momen Ani Yudhoyono dengan putranya serta memberikan dukungan melalui keterangan dipostingannya.

"Video by memo tgl 1 Januari 2016, Song for you memo! Kita semua bersatu dalam doa utk mengawal pemulihan memo sampai akhirnya diangkat semua sakitnya dan bisa pulih seperti sedia kala.. kita bisa mo, bersama sama kita bisa hadapi ini.. lets fight the cancer! I love you so much mo.. we all love you so much memo... Dengan doa, Ibadah dan ikhtiar pengobatan insyaAllah Allah kabulkan doa kita dan Memo diberikan kesembuhan total seperti sedia kala lagi.. ????As'alullaahal-'Adzima Rabbal-'Arshil-'Adzimi 'an yashfiyaka????

"Aku mohon kepada Allah yang Maha Mulia pemilik ‘Arasy Yang Agung, agar Allah SWT menyembuhkan memo Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo," tulis Aliya.

Postingan Aliya inipun membuat warganet turut larut dalam haru. Tak butuh waktu lama, banyak dari mereka yang mendoakan kesembuhan bagi Ani Yudhoyono.

"amiin yaa Allah. sampe ikut nangis membaca dan melihat video jg fotonya ibu ani. doa terbaik kami mengiringi kesembuhan ibu any tercinta. alfateha....," tulis akun aymeaymeayme.

"Semoga Mama Dipulihkan dan sehat kembali seperti sediakala... Dan berkumpul dalam keluarga yang penuh KASIH ... Tuhan Memberkati Mama Selalu dan kel Besar ...," ungkap akun @yovita_puang.

"Semoga ibu @aniyudhoyono segera sehat seperti sedia kala. Diangkat sakitnya dan bisa beraktivitas seperti semula," kata akun @liamey.

"Syafakillah untuk ibu @aniyudhoyono semoga Allah lekas angkat penyakitnya dan diberi nikmat sehat oleh Allah agar segera berkumpul dengan keluarga tercinta??aamiin yaa robbal aalamiin," doa akun @iam_aroem489.