Brilio.net - Puncak rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah berlangsung pada Minggu (11/12). Acara tasyakuran tersebut terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi siang dan malam hari. Para menteri kabinet Jokowi pun tampak hadir di kedua sesi tersebut mengenakan busana yang seragam.

Di acara tasyakuran sesi kedua yang berlangsung pada malam hari, para menteri Jokowi tampil dalam balutan busana beskap berwarna hitam dan kebaya berwarna merah muda. Para menteri tersebut pun kembali melakukan sesi foto bersama dengan pengantin dan keluarga.

Namun, hal lucu justru terjadi saat Menteri Keuangan, Sri Mulyani berfoto bersama dengan para menteri. Hal tersebut pun mencuri perhatian Jokowi dan warganet.

"Bu Sri Mulyani membuat momen terindah di acara mantunya Pak Jokowi," tulis salah satu komentar warganet yang dikutip brilio.net, Senin (12/12).

aksi kocak Sri Mulyani saat sesi foto menteri © berbagai sumber

foto: Instagram/smindrawati

Di acara resepsi sesi kedua, para menteri Jokowi kembali melakukan sesi foto bersama dengan mengenakan busana yang berbeda. Bapak dan ibu menteri pun mengambil posisi masing-masing saat hendak foto bersama.

Para menteri pria telah duduk berbaris di bagian depan dan diikuti istri dan para menteri perempuan di bagian belakang. Namun, aksi lucu justru terjadi saat Menteri Keuangan, Sri Mulyani berusaha meraih posisi foto di depan bersama para menteri pria. Akhirnya, para menteri pria bergeser agar Sri Mulyani bisa berpose di bagian tengah.

Hal tersebut pun membuat Jokowi tertawa. Tak hanya itu, aksi tersebut juga mencuri atensi warganet. Banyak yang mengatakan bahwa Sri Mulyani tampil cantik dan kece di acara pernikahan Kaesang dan Erina.

"Kerenn ibu srikandi, bapak bapak menteri geserrr," tulis @mr.iriantobiakpapua.

"Paling cantik di depan dong," tutur @ninukfebriani.

"Kata pak menteri, iya deh bu daripada anggaran gue di cut," komentar @ovi_ana89.

"Keren Bu Sri, gaya jiwa muda," tulis @stebisupershop.

Sri Mulyani ungkap cerita di balik foto tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Sri Mulyani menceritakan alasan di balik dirinya berpose di tengah para bapak menteri.

"Saya berkebaya pink bersama suami berseragam beskap hitam ikut rombongan para menteri menuju panggung pelaminan untuk foto bersama pengantin @kaesangp dan @erinagudono bersama Presiden @jokowi dan Ibu Negara Ibu Iriana," tulisnya.

Sri mengikuti instruksi dari para istri menteri untuk ikut jongkok bersama menteri di barisan depan.

"Sampai di panggung - saya mau berdiri bersama rombongan ibu berkebaya pink di samping pengantin. Namun beberapa ibu-ibu (istri menteri bilang 'Bu Menkeu, itu para menteri tempatnya duduk jongkok di depan'. Jadi terpaksa saya ikut jongkok dengan para menteri laki-laki yang memakai beskap hitam di baris depan," ujarnya.

Ternyata, para menteri perempuan sudah hadir di acara tasyakuran saat pagi hari, sedangkan dirinya hadir di acara resepsi sesi kedua yang berlangsung malam hari.

"Untung pak @dr_moeldoko dan Pak Pratikno bersedia bergeser memberi tempat. Pak @dr_mooeldoko sampai bilang pegel. Ternyata menteri perempuan lain sudah hadir acara tasyakuran pagi hari," tuturnya.