Brilio.net - Kasih ibu sepanjang masa, ungkapan itu tampaknya sangat cocok menggambarkan sosok ibu. Seseorang yang melahirkan dan merawat kamu hingga saat ini. Tanpa dirinya, kamu tak akan terlahir di dunia. Sejak kecil, keberadaan ibu sangat berperan dalam kehidupan kamu. Tak heran ibu bisa menjadi seorang teman, sahabat, saudara, serta berbagai peran lainnya. Ibu seolah mampu menjelma menjadi siapapun, hebat ya?

Kebersamaan dengan sang ibu membuat kamu pun memiliki ikatan kuat, baik fisik maupun spiritual. Saking dekatnya, kamu pun menjadi tak terpisahkan dengan ibumu. Namun suatu ketika kamu pasti akan mengalami masa di mana kamu harus berpisah dan berjarak dengan ibumu. Awalnya sulit akan tetapi seiring berjalannya waktu, kamu bisa memakluminya.

Kamu yang anak kost, anak asrama, atau anak rumahan yang lagi keluar kota untuk beberapa waktu, pasti pernah merasa merindukan ibu. Jika setiap harinya, kamu kerap berpapasan dan berinteraksi denganya, kini tak satu pun bisa kamu lakukan.

Brilio.net, Jumat (16/12) menghimpun dari pengalaman beberapa orang akan menunjukkan 7 hal yang akan kamu rindukan ketika jauh dari ibumu.

Loading...

1. Masakan ibu.

Serunya sensasi kuliner sambil naik bus keliling Singapura © 2016 brilio.net

foto: istimewa.

Masakan ibu seolah memiliki cita rasa yang mampu membuat candu. Apapun masakan yang dibuat dari tangannya, selalu menghasilkan sajian yang luar biasa. Ketika kamu berjauhan dengan ibu, pasti kamu akan rindu dengan masakan ibu. Apalagi kamu terpisah jarak untuk mencapai cita-cita, sekolah, berkuliah, ataupun sekadar ke luar kota.- - 2. Bau khas sang ibu.-

Rindu ibu © 2016 istimewa

foto: theconsciousparentblog.com

- Beberapa di antara kamu pasti memiliki ingatan mengenai ibumu, termasuk untuk bau yang melekat pada ibumu. Saat sedang berjauhan dengannya, kadang muncul rasa rindu akan bau atau harum khas dari ibumu. Bukan bau keringat atau bau badan, tetapi lebih kepada bau khas yang sering kamu rasakan ketika di dekat ibumu. - - 3. Perhatian dan kasih sayangnya.-

Rindu ibu © 2016 istimewa

foto: blogher.com

Biasanya, kamu akan disambut dengan sapaan dan senyum manis ibu ketika pulang. Rasa capai pun akan sirna dengan pelukan hangat atau sekadar pertanyaan, "udah makan belum, dek?" Pelukan maupun kecupan ketika hendak pergi maupun pamit ke sebuah tempat kerap kamu rindukan. - - 4. Rindu suara, candaan dan tawanya.-

Rindu ibu © 2016 istimewa

foto: bashwiser.com

- Tiap rasa sepi menyergap, kamu pasti membayangkan hal-hal yang tidak ada di sekitarmu. Apalagi kamu yang sedang jauh dari rumah. Pasti kamu akan membayangkan rumah dan seisi orang di dalamnya, khususnya ibu. Kadang kamu rindu tawa dan candanya, meski kadang receh tapi hal itu sungguh bikin candu.- - 5. Kebawelannya.-

Rindu ibu © 2016 istimewa

foto: momlifetoday.com

- "Nak, udah adzan. Ayo salat!"- "Kak, sepatunya jangan sembarangan naruhnya. Taruh di tempatnya dong."- "Dek, abis makan piringnya dicuci ya."- "Jangan nonton TV mulu, belajar sana!"- "Dek, jangan lupa beliin mama air galon ya."- - Kamu pasti sering mengeluh ketika ibumu menyuruhmu dan mengomelimu tentang sebuah hal. Kerap kesal dengan tingkah ibumu, tapi percayalah. Ketika kamu jauh dari ibumu, kebawelan ibumu ini pasti kamu rindukan. Kamu pasti pernah membatin, "Kalau di rumah pasti dimarahin jam 09.00 baru bangun. Kalau di kos bebas gini. Kangen deh diomelin mama."

6. Rindu cerita dan nasihatnya.

Rindu ibu © 2016 istimewa

foto: ghk.h-cdn.co

Hubungan kamu dengan ibumu pastinya sangat dekat. Kamu sering mencurahkan segala keluh kesahmu padanya. Maka jangan heran kalau kamu akan rindu berkeluh kesah dengannya. Biasanya kalau ada masalah, ceritanya ke ibu. Tapi kalau jauhan, harus telepon dan menyesuaikan waktu senggang si ibu. Pada akhirnya intensitas bercerita akan berkurang.

7. Rindu kebersamaannya.

Ibu istockphoto

foto: istockphoto

Intinya, kamu rindu berada di sampingnya. Rindu bisa menaruh kepala di pangkuannya. Rindu jabatan tangannya, rindu sosoknya. Pokoknya rindu semuanya yang dimiliki ibu.

Nah, khusus menyambut Hari Ibu 22 Desember mendatang brilio punya aktivitas seru nih. Yuk ikutan ngerayain hari Ibu dengan cara yang berbeda di tahun ini dengan ikutan activity #KasihIbuYangTerbaik. Keterangan lebih lengkap bisa cek di sini.