Brilio.net - Mama adalah pencetak generasi muda. Mama yang hebat akan melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang hebat. Kok, bisa? Penelitian sudah membuktikan bahwa gen cerdas seorang anak itu diturunkan dari ibunya. Wah, keren, ya! Namun begitu, tetap saja pola pengasuhan yang tepat akan menentukan karakter si anak ke depannya. Semua itu tak terlepas atas jasa besar seorang mama.

Nah, dalam memeringati Hari Ibu pada 22 Desember, telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/12), 9 mama muda, cantik, dan super keren buat kamu. Yuk, simak!

1. Dian Sastrowardoyo (33)

 

Family time.. #disneyland #choochootrain #disneylandrailroad

Foto kiriman Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr) pada

Aktris yang namanya dikenal luas saat membintangi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada tahun 2002 ini merupakan seorang ibu dari dua orang anak. Prestasinya pasti kamu nggak asing lagi? Dalam akting dia oke, belasan judul film sudah dia bintangi, model iklan dia lakoni, dalam akademis pun dia keren banget.

Loading...

Lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia dan peraih predikat cum laude Program Studi S2 Magister Manajemen (MM) Jurusan Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi (FE) di kampus yang sama ini, selalu tampil smart dan elegan. Dalam dunia perfilman, beberapa penghargaan sudah dia raih, seperti Aktris Terbaik pada Festival Film Asia Deauville, Perancis, dalam film Pasir Berbisik (2002), Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (2002), dan Icon Fashionista dalam I Fashion Festival (IFF) (2014).

2. Dewi 'Dee' Lestari (39)

Nah, kalau mantan personil grup vokal Rida Sita Dewi (RSD) ini pasti tahu, kan? Dee (panggilan akrab Dewi Lestari) merupakan novelis yang terbilang fenomenal. Novel Supernova yang ditulisnya laris manis. Bahkan sudah ada yang naik ke layar lebar, yakni Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh (Supernova #1) pada tahun 2014 lalu. Kemudian cerita-cerita dari buku kumpulan ceritanya seperti Madre dan Filosofi Kopi juga sudah tampil dalam layar lebar.

Pada bulan Oktober 2015 lalu, Dee menjadi salah satu penulis Indonesia yang ikut ke dalam acara Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 di Jerman, bersama penulis-penulis Indonesia seperti Andera Hirata (penulis sekuel Laskar Pelangi), Ika Natassa (penulis Antologi Rasa dan Critical Eleven), Trinity (penulis seri buku travel, Naked Traveler), Eka Kurniawan (penulis Cantik Itu Luka), dan banyak lagi. Pada FBF 2015 ini, Indonesia menjadi Guest of Honour (GoH) atau Tamu Kehormatan untuk memperkenalkan dunia literasi yang ada di Tanah Air di kancah internasional.

3. Kapten Pnb Sekti Ambarwaty (32)

9 Mama memesona dan cerdas, kamu tergila-gila sama yang mana?

Ambar merupakan satu dari penerbang wara rekrutan terbaru. Ibu dari seorang putra ini dilantik jadi penerbang pada 2 Agustus 2007. Ambar ditugaskan sebagai penerbang pesawat angkut dengan pesawat CN-235 di Skuadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

4. Najwa Shihab (38)

 

Wefie #holland #vacation #eurotrip #family

Foto kiriman Najwa Shihab (@najwashihab) pada

Jurnalis sejati satu ini merupakan ibu dari tiga orang anak (salah satu putrinya meninggal setelah sempat lahir selama 4 jam, bernama Namiya, yang lahir dalam usia prematur pada tahun 2012). Anak dari kyai kondang Quraish Shihab ini bahkan punya acara tersendiri di sebuah stasiun televisi swasta, Mata Najwa. Dalam acara yang menghadirkan para publik figur ini, Najwa sering kali melontarkan pernyataan maupun pertanyaan skeptis dan mendetail.

Prestasi yang diraih Najwa yakni Panasonic Gobel Awards 2015, dalam kategori Presenter Talkshow dan Informasi Berita Terfavorit. Sebelumnya, sejak 2006 Najwa sering masuk nominasi ini namun tak pernah menang. Di luar layar kaca, Najwa sering berbagi ilmu bersama para mahasiswa peminat dunia jurnalistik di berbagai kampus di Indonesia, melalui acara talkshow.

5. Reisa Broto Asmoro (30)

 

Enjoying the fresh air and a windy noon with my #babyAnia

Foto kiriman Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro) pada

Reisa Broto Asmoro adalah istri dari  Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, Keraton Solo sejak 2012. Selain cantik sebagai wanita yang pernah menjadi Putri Indonesia Lingkungan 2010, Reisa juga seorang dokter spesialis perawatan kulit. Sekarang, ibu dari seorang putri yang lahir pada Maret 2015 ini, sering tampil di acara talkshow kesehatan di sebuah stasiun televisi swasta, Dr. Oz Indonesia bersama dokter Ryan Thamrin.

6. Ria Miranda (30)

Ibu satu putri cantik ini merupakan fashion desainer yang cukup sering kamu lihat di layar televisi atau media lain terkait iklan. Wanita berjilbab satu ini merupakan brand ambassador dari sebuah produk kecantikan dan pewangi pakaian ternama di Indonesia.

7. Rossa (37)

 

Me and my little man #rlr

Foto kiriman Rossa (@itsrossa) pada

Pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani ini merupakan diva luar biasa yang dimiliki Indonesia. Beberapa kali ibu satu orang putra ini juga konser di negeri tetangga seperti Malaysia. Penghargaan-penghargaan yang diraihnya dalam dunia tarik suara bukan hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga luar negeri, seperti The Best Female Singer, Kategori Pop Progresive Anugerah Musik Indonesia (AMI) Sharp Awards 2002 atas lagu "Kini", Artis Wanita Terbaik dalam "Anugerah Planet Muzik 2011" Album Harmoni Jalinan Nada & Cerita di Singapura,Malaysia, dan Indonesia, dan Duo/Kumpulan Terbaik dalam "Anugerah Planet Muzik 2015" di Singapura atas lagu "Kamu Yang Kutunggu" yang dinyanyikan bersama Afgan.

8. Zaskia Adya Mecca (28)

 

Nganterin yang satu ballet beneran, yang satu balet gadungan tau dong mana yang gadungan hahahah #sybil #kala

Foto kiriman Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) pada

Siapa yang nggak kenal aktris sekaligus fashion designer khusus pakaian muslimah ini? Ibu dari dua orang anak ini seakan udah jadi ikon fashion muslimah bagi muslimah Indonesia. Sepak terjangnya dalam dunia fashion terbilang masif dan akhirnya brand-nya 'Meccanism by Zaskia Mecca' dikenal banyak hijabers. Kamu juga?

9. Maia Estianty (39)

 

With my 3 Boys @alghazali7 @elelrumi @ahmadabdulqodir

Foto kiriman maiathequeen (@maiaestiantyreal) pada

Mantan istri Ahmad Dhani ini nggak pernah kehilangan pesonanya. Kecantikan dan kecerdasannya, terutama dalam bermusik, memukau banyak orang. Dalam bermusik, ibunda dari Al, El, dan Dul ini tak hanya bisa bernyanyi tapi juga menciptakan lagu. Dua kali sudah dia membentuk grup vokal, yakni Ratu (bersama Pinkan dan Mulan, kemudian bubar), dan sekarang MAIA (bersama Mey Chan).

Pada tahun 2009, duo Maia merilis album bertajuk Sang Juara dan Album mereka mencetak single seperti "Pengkhianat Cinta" dan "Serpihan Sesal" serta "Sang Juara" yang didedikasikan untuk para Olahragawan Indonesia. Nah, untuk "Sang Juara", dinobatkan sebagai lagu wajib oleh Menteri Pemuda & Olahraga Indonesia, masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono,  Adyhaksa Dault dalam acara pertandingan-pertandingan serta kejuaraan olahraga yang diselenggarakan di Indonesia menggantikan lagu "We Are The Champion" yang dibawakan Queen.

Nah, kamu mengidolakan yang mana? Atau kamu punya Mama idola sendiri?