Brilio.net - Selamat Hari Ibu, sobat Brilio! Sudah mengucapkannya pada ibumu hari ini?

Seperti kamu tahu, kasih ibu itu nggak ada batasnya. Dia yang mengandung kamu dan merawatmu. Selalu mendoakanmu meskipun dia nggak menunjukkannya. Dia yang banyak berkorban untuk kamu sekalipun kamu nggak menyadari, misalnya mendahulukan makan untuk kamu ketimbang dirinya sendiri. Dia pahlawan tanpa tanda jasa. Dia yang berbahagia dan berbangga ketika kamu sukses.

Nah, apa jadinya kalau hubunganmu dan ibu justru kacau dan menimbulkan pertikaian sengit? Seperti yang pernah dilakukan sederet artis Indonesia yang terlibat perseteruan dengan ibu atau anaknya sendiri. Hmmm... siapa saja ya mereka? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/12), berikut artis-artis tersebut:

1. Aurel Hermansyah

Loading...
 

pls comment yg baik2 yaaa #wearefamily

Foto kiriman Ashanty (@ashanty_ash) pada

Suasana tegang antara Aurel dan ibunya Krisdayanti (KD) sempat membuat heboh jagat maya Indonesia pada Agustus 2015 lalu. Penyebabnya adalah sangkaan KD yang tak diundang anak sulungnya tersebut, padahal Aurel menyatakan telah mengundang KD namun terhalang oleh izin suaminya sekarang, Raul Lemos.

Semua curahan hati Aurel ini dia tulis dalam akun Instagram pribadinya. KD pun membantah pernyataan Aurel. Namun suasana tegang ini tak berselang lama segera redam dengan ditandai foto bersama Aurel bersama keluarga 'besar'-nya.

2. Julia Perez

10 Perseteruan ibu-anak kalangan artis Indonesia yang bikin ikut emosi

foto: kapanlagi.com

Bintang film Gending Sriwijaya ini tak mendapat restu ibunya, Sri Wulansih, untuk menjalin hubungan dengan pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano. Tak pelak membuat hubungan ibu-anak ini retak. Jupe (panggilan akrab Julia Perez) menentang terang-terangan ibunya, sementara ibunya kukuh menyatakan Jupe tak akan memiliki masa depan cerah dengan seorang pesepak bola. Namun pada akhirnya, Jupe putus dengan Gaston, dan hubungannya dengan sang ibu kembali membaik.

3. Arumi Bachsin

 

happy wednesday

Foto kiriman Arumi Bachsin (@umi_bachsin) pada

Istri dari Emil Elestianto Dardak ini pernah berkonflik dengan ibunya sendiri, Maria Lilian Pesch. Arumi menuding ibunya melakukan eksploitasi terhadap dirinya dan melaporkan ibunya ke pihak berwajib. Arumi bahkan sempat kabur dari rumah. Namun begitu, Arumi akhirnya mengakui kesalahannya dan berbaikan dengan ibundanya.

4. Lyra Virna

10 Perseteruan ibu-anak kalangan artis Indonesia yang bikin ikut emosi

foto: kapanlagi.com

Wanita yang sekarang istri dari presenter sekaligus artis kondang Muhammad Fadlan ini dulu juga pernah berseteru dengan ibunya, Maria Annawati, akibat hubungannya bersama Eric Scada tak direstui. Namun ketika Lyra menikah dengan Eric dan memiliki seorang putri, barulah hubungan ibu-anak ini melumer.

5. Qory Sandioriva

10 Perseteruan ibu-anak kalangan artis Indonesia yang bikin ikut emosi

foto: kapanlagi.com

Puteri Indonesia 2009 ini sempat berseteru dengan ibunya, Fariawati pada tahun 2010 lalu. Semula Qory memang sempat menghilang sehingga memicu ibunya menuding Qory kabur bersama pria berinisial R dan terkena aliran sesat. Istri Ramon Y. Tungka sejak 2012 ini akhirnya berbaikan dengan ibunya melalui sarana mediasi yang melibatkan pengacara.

6. Marshanda

 

Never feel ashamed to be yourself. You're hottest when you're you.

Foto kiriman Marshanda (@marshanda99) pada

Perseteruan Marshanda dan ibunya, Riyanti Sofyan, ini mengundang emosi tersendiri bagi khalayak ramai. Marshanda merasa dieksploitasi ibunya sejak kecil dan menuding ibunya membuat dirinya terkesan tidak sehat jiwa atau mental.

Bahkan menurut kuasa hukum Marshanda kala itu, O.C. Kaligis, Marshanda, dimasukkan paksa ke rumah sakit dan disuntik agar tidak sadar. Kasus heboh pada Agustus 2014 lalu ini membuat nama Marshanda mencuat, terlebih pada saat bersamaan dia juga tengah menghadapi perceraian dengan suaminya, Ben Kasyafani.

7. Kiki Fatmala

10 Perseteruan ibu-anak kalangan artis Indonesia yang bikin ikut emosi

foto: kapanlagi.com

Bintang Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1996 ini juga sempat berseteru dengan ibunya, Farida Fatma. Posisinya saat itu, Fatma sakit dan merasa Kiki tak terlalu memperhatikannya. Membuat hubungan ibu dan anak ini menegang pada tahun 2006.

Namun tak hanya itu, jauh sebelum itu, Fatma menuturkan bahwa hubungan dia dan Kiki memang sudah sering baikan-bertengkar lama. Fatma pernah menuding suami pertama Kiki, Anthony, menderita ayan. Hal ini membuat Kiki berang dan mengusirnya dari rumah. Kasus selanjutnya adalah saat Fatma dimintai restu Kiki menikah kembali dengan Christian Froeschel, yang berbeda keyakinan dengan Kiki.

Tapi ternyata saat Fatma bersemangat Kiki mau menikah, Kiki justru membatalkan rencana pernikahannya, yakni tiga hari sebelumnya. Dengan beberapa kejadian tersebut, Fatma merasa sudah disakiti Kiki berulang kali. Bahkan pernah Fatma memaki Kiki sebagai anak jahat dan jahanam dan menjambak rambut adik Kiki, Susana pada 2008 lalu.

8. Ayu Azhari

10 Perseteruan ibu-anak kalangan artis Indonesia yang bikin ikut emosi

foto: kapanlagi.com

Pada tahun 2010 lalu, dua anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo dan Sean Azad Taito Azhari, membeberkan kepada media bahwa sejak kecil mereka menjadi kekerasan fisik ibunya, seperti dicekik, dicakar, dan dihajar. Nah, tak berselang lama dengan saat mereka melakukan konferensi pers ini, mereka menyatakan Ayu melakukannya kembali pada adik mereka Suleiman Atiq Azhari, yang waktu itu berusia 12 tahun. Sampai-sampai adiknya depresi dan ingin kabur dari rumah.

Namun hal ini dibantah Ayu melalui kuasa hukumnya, Secarpiandy. Nah, setelah bersitegang itu, Ayu menyerahkan sejumlah uang warisan senilai 150 juta kepada Axel, namun untuk mengirim anaknya Sean dan Suleiman ke Finlandia (rumah ayahnya Teemu Yusuf Ibrahim), belum dikabulkan Ayu kala itu. Namun Ayu mengaku akan mengalah demi anak.

9. Aurelie Moeremans

 

Sekali" classy dikit boleh lah yaa

Foto kiriman Aurélie Alida Marie Moeremans (@aureliealida) pada

Bintang provider pada tahun 2009 ini menikah dengan lawan mainnya di iklan tersebut, Robi Tremonti. Saat itu, Aurelie berusia 18 tahun dan sengaja dipaksa menikah oleh Robi yang usianya terpaut lebih tua 13 tahun ketimbang Aurelie. Padahal kedua orangtua Aurelie, Jean Marc Moremans dan Sri Sunarti, tak setuju.

Tapi karena Aurelie cinta mati sekaligus mendapat ancaman akan disebar foto telanjangnya oleh (mantan) suaminya itu, akhirnya dia menikah tanpa restu orangtua. Namun setelah dia sadar, akhirnya keduanya bercerai, dan Aurelie kembali ke rumah. Ibunya, Sri, sungguh senang Aurelie bisa melalui semua permasalahan dan lepas dari mantan suaminya yang tak baik itu.

10. Asmirandah

Asmirandah bersitegang dengan orangtuanya semenjak menikah dengan Jonas Rivanno. Sejak awal, Anton Zantman dan Sani Suliwati tak menyetujui Asmirandah pindah keyakinan. Namun Asmirandah dan Jonas tetap menikah, membuat hati ibunda Asmirandah pilu.

Pada akhirnya hubungan mereka membaik seiring berjalannya waktu. Tampak foto kebersamaan orangtua Asmirandah, Asmirandah, dan Jonas pada September 2015 dalam acara fashion show yang diikuti Asmirandah di Surabaya.

Jadi, apa pendapatmu? Berbeda pendapat dengan ibu memang lazim, tapi alangkah indahnya kalau selalu berbaikan dan berbagi kasih sayang? Ingat lho, apa yang kamu lakukan pada orang tua, akan bisa saja kamu terima saat kamu menjadi orangtua. Selalu lakukan hal baik, ya!