Brilio.net - Sebagai tokoh dunia tentu mempunyai jadwal yang cukup padat. Sampai-sampai nggak ada waktu untuk bermedia sosial. Tapi itu tidak semuanya. Buktinya, ada beberapa tokoh dunia yang aktif di media sosial dan berinteraksi dengan rakyatnya.

Seperti dilansir dari Twiplomacy, ada beberapa tokoh dunia yang aktif di media sosial dilihat dari data jumlah like dan komentar di foto-foto yang diposting lewat media sosial yakni Instagram oleh para pemimpin negara tersebut.

Berikut 5 pemimpin dunia yang akun Instagram-nya paling ramai selama satu tahun terakhir.

 

1. Donald J. Trump - Amerika Serikat

Instagram Presiden © 2017 brilio.net


Bukan hal yang mengherankan jika Presiden Trump menempati urutan pertama. Dengan jumlah postingan lebih dari 1.000 foto dalam setahun terakhir, postingan Trump telah disukai dan dikomentari lebih dari 114 juta kali.

 

2. Ayatollah Ali Khamenei - Iran

Instagram Presiden © 2017 brilio.net


Ayatollah sampai saat ini telah memosting lebih dari 4 ribu foto dengan jumlah like dan komentar hampir mencapai 90 juta. Cukup mengejutkan juga lho pemimpin Iran ini berhasil menempati posisi ini.

 

3. Pope Francis - Vatikan

Instagram Presiden © 2017 brilio.net


Pope Francis menempati urutan ketiga dengan jumlah interaksi lebih dari 45 juta kali dengan hanya 400 lebih foto. Terlepas dari ukuran negaranya yang kecil, Akun Paus Francis bisa begitu interaktif karena posisinya juga sebagai pemimpin umat Katolik.

 

4. Joko Widodo - Indonesia

Instagram Presiden © 2017 brilio.net
Jokowi telah memposting hampir 400 foto dengan jumlah interaksi lebih dari 17 juta kali. Wah Presiden Indonesia ternyata aktif juga di medsos ya?

 

5. Narendra Modi - India

Instagram Presiden © 2017 brilio.net


Terlepas dari posisinya sebagai pemegang jumlah pengikut terbanyak diantara pemimpin lain yakni 8,8 juta, Narendra Modi hanya mampu menempati posisi kelima dengan jumlah interaksi 11 juta lebih.