Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari Presenter kenamaan Sarah Sechan. Artis multitalenta berusia 42 tahun itu berpamitan di media sosial. Ia memutuskan untuk tak lagi menggunakan Instagram dan Twitter. Padahal seperti yang diketahui, media sosial kini menjadi hal yang seakan wajib dimiliki oleh semua orang.

"Hey you sexy people. Ini akan jadi postingan terakhir saya di Instagram dan Twitter. Saya memutuskan, di usia saya saat ini (selamanya 24, tentunya), saya perlu menjalani hidup dan menikmati tiap momen dalam hidup saya, bukannya sibuk membuat orang lain mengerti dan setuju," tulis Sarah dalam bahasa Inggris di Instagramnya.

"Saya ingin kembali ke hari-hari di mana saya makan karena kebutuhan saya, bukan karena foodporn yang cool. Saya ingin memakai baju karena saya nyaman, bukan karena harus memposting OOTD (atau karena saya mendapatkannya dengan gratis)," lanjutnya.

Selain Sarah Sechan, ternyata ada beberapa artis yang pernah memutuskan untuk berhenti menggunakan akun media sosialnya, meskipun pada akhirnya kembali menggunakannya. Berikut 6 artis yang pernah berhenti menggunakan akun media sosialnya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/3).

1. Lindsay Lohan.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@lindsaylohan

Artis 30 tahun ini pada Januari lalu pernah membuat heboh karena tiba-tiba menghapus semua foto yang ada di Instagramnya. Setelah itu, ia selama beberapa waktu tak aktif di media sosial. Namun pada 28 Januari 2017, ia mengunggah foto terbarunya. Banyak yang menyebut jika Lindsay sengaja menghapus foto-fotonya karena ingin memulai lembaran baru setelah menjadi muallaf.

2. Justin Bieber.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: myrepublica.com

Justin Bieber juga pernah membuat heboh karena memutuskan menonaktifkan Instagramnya pada Agustus 2016. Hal itu karena banyak fans yang mem-bully dia setelah memutuskan menjalin asmara dengan Sofia Richie. Namun pada 4 Februari 2017, Bieber akhirnya memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun Instagramnya dengan jumlah followers 79 juta itu. Kangen lihat komentar fans ya?

3. Kendall Jenner.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: cargocollective.com

Kendall Jenner juga pernah memutuskan untuk menutup akun Instagramnya pada November 2016 lalu. Akun Instagramnya tiba-tiba menghilang tanpa ada pemberitahuan ke fansnya. Saat diwawancarai ia menyebut sedang melakukan detoks medsos karena prihatin dengan lingkungan yang terlalu sibuk dengan medsos.

"Saya memiliki teman dekat dan beberapa anggota keluarga yang terhubung ke ponsel dan mereka tak bisa lepas dari itu," katanya.

Tapi kini diketahui Kendall sudah kembali lagi menggunakan Instagram dengan 75 juta followers itu. Kangen dikomentari ya?

4. Miley Cyrus.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: hercampus.com

Pada Oktober 2009, Miley Cyrus tiba-tiba undur diri dari Twitter. Padahal sebelumnya, Miley dikenal begitu aktif di Twitter. Ia menyebut jika keputusan itu diambilnya bukan karena Liam Hemsworth, namun karena ingin hidupnya lebih berwarna dengan memerhatikan orang-orang sekelilingnya. Dua tahun vakum, akhirnya pada 2011 Miley Cyrus memutuskan menggunakan lagi media sosialnya.

5. Ed Sheeran.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@teddysphotos

Musisi Ed Sheeran juga pernah memutuskan untuk berhenti menggunakan media sosial pada Desember 2015 lalu. keputusan itu ia ambil karena merasa ingin menikmati dunia secara langsung saja. Tapi setahun kemudian, akhirnya ia memilih mengaktifkan kembali akun Instagramnya.

6. Dewi Perssik.

artis berhenti pakai medsos © 2017 istimewa

foto: Instagram.com/@dewiperssikreal

Pedangdut Dewi Perssik juga pernah pamitan dari Instagram untuk sementara waktu. Hal itu ia lakukan setelah Instagramnya diretas oleh orang yang tak bertanggung jawab dan digunakan untuk mengunggah foto seronok.

"Salam silaturahmi. Nanti kalau waktunya saya bikin IG baru, nanti saya kasih tahu ya. Untuk sementara waktu ini, saya lagi enggak bikin IG. Salam kangen buat semuanya, tapi secepatnya saya akan bikin IG. Salam dari saya, Dewi Persik," kata Dewi pada postingan terakhir.

Kini, mantan istri Saipul Jamil ini telah menggunakan akun Instagram barunya.