Brilio.net - Pada Selasa (26/11) malam, tepatnya pukul 21.19 WIB, KA Turungga yang ditumpangi AHY dari Surabaya tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta. Bukannya langsung menuju hotel untuk istirahat, setibanya di Jogja, AHY justru pergi ke angkringan.

Momen bersantai putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dibagikan lewat Instagram TV. AHY masih tampak mengenakan kemeja biru kotak-kotak berjalan santai menuju angkringan.

Dikutip dari merdeka.com, Rabu (27/11), Agus Yudhoyono tampak bersama timnya ikut membaur bersama masyarakat Jogja malam itu. Suasana juga kondusif, ada beberapa masyarakat yang minta bersalaman, dan dilayani dengan baik oleh AHY.

Begini momen dan gaya santai AHY lesehan sambil menyruput kopi joss di Jogja:

1. Langsung menuju angkringan kopi joss

Loading...

ahy di jogja istimewa

foto: Instagram Agus Yudhoyono

Dari video berdurasi 2 menit tersebut, dimulai dari AHY tampak berjalan santai diikuti timnya. Tak jauh dari pintu keluar Stasiun Tugu, berjajar angkringan khas Jogja yang tak pernah sepi.

Suasana di sepanjang angkringan cukup ramai. Kehadiran AHY membuat beberapa orang berpaling, dan ada yang minta berjabat tangan. Walau begitu kondisi tetap terjaga dan kondusif.

Penampilan AHY yang sederhana dengan kumis dan jenggot tipis, mungkin membuat orang pangling dengan sosoknya yang selalu tampil necis di televisi.

2. Memilih sundukan khas angkringan Jogja

ahy di jogja istimewa

foto: Instagram Agus Yudhoyono

Begitu sampai di tenda angkringan, AHY dihadapkan dengan banyak pilihan menu 'sundukan' khas angkringan Jogja. Dari sosis, telur puyuh, jamur, hingga kikil.

AHY tampak bingung memilih sundukan. Dia mengambil beberapa tusuk, dari telur puyuh hingga usus ayam. Harga satu tusuk 'sundukan' tersebut berkisar dari Rp 2.000 - Rp 5.000 tergantung menu yang dipilih. Selain 'sundukan', angkringan Jogja juga dikenal dengan menu sego kucing.

3. Mencoba kopi joss

ahy di jogja istimewa

foto: Instagram Agus Yudhoyono

Satu lagi minuman khas angkringan Jogja yang tak boleh terlewatkan, yaitu kopi arang atau biasa disebut kopi joss. AHY tidak menyia-nyiakan kesempatannya mencoba kopi unik tersebut.

Sebelum meminumnya, AHY sedikit menjelaskan kopi yang dipesan. "Ya teman-teman, saya baru saja tiba di Yogyakarta dengan kereta. Saat ini sedang ada di Kafe Joss... yang menarik dari kopi ini, ada arang, membuat cita rasa yang khas," ujar AHY di depan kamera.

AHY langsung mencoba kopi joss, kopi yang diberi celupan arang panas di dalamnya. Begitu mencicipinya, AHY langsung mengacungkan jempolnya.

4. Berbaur dengan pengunjung lain

ahy di jogja istimewa

foto: Instagram Agus Yudhoyono

Selepas mencicipi nikmatnya Kopi Arang, AHY berpindah tempat duduk ke area lesehan. Di sana dia berbaur bersama masyarakat Jogja lainnya yang sedang menikmati suasana malam.

Ada beberapa masyarakat yang mengenali sosok AHY dan memanggilnya. AHY tampak tersenyum dan sumringah mendengar namanya disebut beberapa kali. Suasana angkringan kondusif, walau sedang ramai pengunjung. Kehadiran AHY sama sekali tidak mengganggu pengunjung angkringan lainnya.

5. Lesehan menikmati suasana malam Jogja

ahy di jogja istimewa

foto: Instagram Agus Yudhoyono

AHY tampak sangat menikmati kunjungannya di angkringan Jogja sambil lesehan di atas tikar pinggir jalan. Beberapa kali dia menjawab pertanyaan sambil mencicipi gorengan yang disajikan.

"Nginep mas di Jogja?" tanya seseorang pada AHY, dan dijawab dengan santai, "Nginep, dong." AHY sangat menikmati suasana angkringan bersama timnya.

Terdengar AHY memuji rasa kopi yang dicicipinya, "Kopinya enak banget tadi." AHY sama sekali tidak merasa aneh ataupun sungkan untuk duduk lesehan di pinggir jalan, gayanya 'santuy' banget!