Brilio.net - Berkarier di dunia politik bukan hal yang mudah. Karisma dan tingkat intelektual menjadi dua dari sederet kualifikasi yang menentukan karier seorang politisi ke depannya. Tak jarang perlu puluhan tahun, seorang politisi baru bisa menduduki puncak karier yang diidamkan.

Namun berbeda, politisi asal Austria ini akan membuat kamu berpikir kembali mengenai anggapan di atas. Dia adalah Sebastian Kurz, yang bisa dikatakan sangat sukses dalam kariernya sebagai politisi. Nggak tanggung-tanggung, di umurnya yang baru 31 tahun ia sudah menjadi ketua partai dan digadang-gadang akan menjadi Perdana Menteri Austria berikutnya. Yuk simak 5 fakta Sebastian Kurz yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Sabtu (14/10).

1. Jadi Menteri Luar Negeri Austria diumur 27 tahun.

Sebastian Kurz calon PM umur 31 tahun © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@sebastiankurz

Loading...

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Sebastian Kurz terpilih menjadi Menteri Luar Negeri Austria di umur yang masih sangat belia yakni 27 tahun, tepatnya pada tahun 2013 kemarin. Namun pemilihan ini tentunya didasari pada kemampuan diplomasi dan politiknya yang begitu terampil.

2. Membawa partai ke posisi puncak dalam waktu 3 bulan.

Sebastian Kurz calon PM umur 31 tahun © 2017 brilio.net

foto: The Telegraph

Setelah diangkat menjadi Menteri Luar Negeri, pada awal tahun ini Kurz diangkat menjadi ketua partai di umurnya yang masih 31 tahun. Dalam kurun waktu 3 bulan saja, ia berhasil membawa partainya memimpin poling suara pemilihan Kanselir atau setara dengan Perdana Menteri yang akan dilaksanakan tanggal 15 Oktober besok.

3. Sederhana.

Sebastian Kurz calon PM umur 31 tahun © 2017 brilio.net

foto: Suffragio

Dikutip dari Spiegel.de, calon perdana menteri ini terkenal sederhana. Misalnya naik pesawat kelas ekonomi dan bukannya bisnis atau first class padahal sedang menuju rapat besar PBB atau perjalanan dinas ke Amerika Serikat.

4. Dulunya tidak tertarik untuk memilih karier sebagai politisi.

Sebastian Kurz calon PM umur 31 tahun © 2017 brilio.net

foto: Sputnik International

"Saya dulu tidak pernah mau menjadi seorang politisi," terang Kurz dikutip dari Spiegel.de. Cowok yang kini menjadi idola masyarakat Austria ini dulu tidak pernah kepikiran posisinya sekarang. Namun siapa tahu rencana Tuhan kan?

5. Sudah punya kekasih.

Sebastian Kurz calon PM umur 31 tahun © 2017 brilio.net

foto: osce.org

Buat para cewek, jangan patah hati. Pasalnya politisi muda berbakat ini telah punya kekasih. Cowok keren ini mengakui sedang terikat dalam hubungan asmara dengan kekasihnya.