×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta Lauren Gunawan, Paspampres AS keturunan Medan Indonesia

View Image

0

BRILIO » Sosok

5 Fakta Lauren Gunawan, Paspampres AS keturunan Medan Indonesia

foto: screenshot via YouTube WKRG

Dia wanita dan warga keturunan campuran Asia-Amerika pertama yang jadi Paspamres AS.

14 / 07 / 2019 10:01

Brilio.net - Indonesia mendunia bukan isapan jempol belaka. Bukan hanya orang Indonesia yang mencetak prestasi hingga ke kancah internasional, keturunan Indonesia di luar negeri pun menorehkan nama harum bagi Nusantara.

Kali ini sosok keturunan Indonesia tengah menjadi perbincangan. Tak lain adalah Alta Lauren Gunawan, seorang Paspamres Amerika Serikat yang menjadi anggota Secret Service Elite (Paspampres) Presiden Amerika Serikat (AS). Tim inilah yang bertugas mengawal rombongan mobil Presiden Donald Trump.

Tak sembarang Paspamres, wanita yang memiliki darah Medan dari ayahnya ini telah mencetak prestasi. Banyak media massa setempat yang telah memuat kabar prestasinya itu. Pada Juni lalu, sosoknya diangkat dalam liputan profil media setempat, WKRG, melalui akun YouTube WKRG.

Perlu diketahui, Lauren merupakan wanita pertama yang berhasil masuk menjadi anggota Paspampres AS di Divisi Pengawalan Motor. Tak hanya itu, Lauren juga tercatat sebagai warga keturunan campuran Asia-Amerika pertama yang berhasil melakukannya.

Loading...

Menjadi sosok fenomenal, Lauren mendapat apresiasi Dubes RI untuk AS, Mahendra Siregar. Lauren pun diundang berkunjung ke KBRI Washington DC pada Jumat (12/7).

“Saya berharap Lauren bersedia membagikan pengalamannya kepada anak-anak, generasi muda serta perempuan Indonesia dan diaspora Indonesia, untuk menunjukkan bahwa dengan tekad yang kuat, kerja keras, dan determinasi yang tinggi, mereka dapat meraih cita-cita yang tinggi sekalipun harus melalui banyak rintangan,” ujar Mahendra.

Sementara itu, Lauren menyatakan bahwa keberhasilan yang dia raih tak lepas dari peran sang ayah. Merunut ke belakang, ternyata sang ayah telah bermigrasi ke AS jauh sebelum menikah dengan ibunya yang merupakan warga campuran.

“Saya senang jika apa yang saya lakukan saat ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama generasi yang lebih muda. Ayah saya selalu mengajarkan agar saya bekerja keras dan pantang menyerah untuk meraih keberhasilan,” kata Lauren dalam keterangan tertulis KBRI Washington DC, seperti dilansir Brilio.net dari Antara, Minggu (14/7).

Dalam kesempatan bertemu dengan Lauren, Mahendra juga menjelaskan berbagai perkembangan dan kemajuan Indonesia, khususnya proses demokratisasi dan peningkatan kontribusi perempuan dan generasi muda.

Nah, Sobat Brilio penasaran dengan sosok Lauren? Berikut potret dan faktanya yang dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (14/7).

1. Lauren merupakan sosok rendah hati.

Alta Lauren Gunawan berbagai sumber

foto: screenshot via YouTube WKRG

Dilansir dari Antara, Lauren merupakan sosok yang rendah hati sekalipun sudah terkenal. Bertugas di Ibu Kota AS sebagai anggota Paspampres, dia tetap merasa menjadi bagian dari kota kecil di Negara Bagian Illinois, tempat dia dibesarkan.

“Hanya lingkungannya saja yang berubah. Kalau dulu saya biasa bertemu dengan sapi di peternakan, sekarang setiap hari menghadapi lalu lintas yang padat di Washington DC,” kata Lauren sambil tertawa.

2. Keinginan kembali berkunjung ke Indonesia.

Alta Lauren Gunawan berbagai sumber

foto: screenshot via YouTube WKRG

Lauren pernah bertandang ke Indonesia. Kala itu dia mengunjungi Bali, Bogor, dan Jakarta.

"Saya pernah ke Indonesia tahun 2005 untuk acara reuni keluarga. Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke,” ujarnya mengenang perjalanannya ke Indonesia.

Dia pun mengutarakan keinginan kembali ke Indonesia sebagaimana dilansir dari Antara.

3. Akan jadi tamu undangan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Alta Lauren Gunawan berbagai sumber

Lauren saat berkunjung ke KBRI Washington DC pada Jumat (12/7)/foto: KBRI Washington DC

Pada kesempatan tersebut, Mahendra juga secara khusus mengundang Lauren untuk hadir di perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia, Washington DC, Agustus mendatang.

4. Tantangan menjadi Paspampres.

Alta Lauren Gunawan berbagai sumber

foto: screenshot via YouTube WKRG

Dikutip dari Liputan6, Lauren mengaku tak mudah menjadi anggota Paspampres. Dia terus bekerja keras dan pantang menyerah. Saat awal-awal bekerja, dia pernah menjatuhkan sepeda motornya yang berbobot 498 kg berkali-kali.

Namun jika menilik ke belakang, wanita 30 tahun itu sebenarnya telah jatuh cinta pada sepeda motor sejak usia 18 tahun. Baginya menaiki motor adalah sebuah kebebasan sebagaimana dilansir dari YouTube WKRG.

5. Berharap menjadi inspirasi.

Alta Lauren Gunawan berbagai sumber

foto: screenshot via YouTube WKRG

Prestasinya sebagai wanita yang menjadi salah satu dari 14 anggota Paspampres Presiden Amerika Serikat, membuat Lauren berharap bisa menjadi panutan wanita-wanita muda di Negeri Paman Sam itu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more