Brilio.net - Vogue merupakan majalah fashion terbesar di dunia. Bukan hanya karena majalah tersebut menjadi kiblat dunia fashion, namun juga karena model-model yang menghiasi cover dan lembaran-lembaran halaman majalah tersebut.

Kali ini ada yang berbeda dari salah satu potret model yang muncul di Vogue Italia pada bulan Juli. Yaitu seorang model bernama Ellie Goldstein yang ternyata mengidap down syndrome. Dilansir dari klikdokter, down syndrome merupakan kelainan yang cukup sering terjadi di berbagai negara. Sindrom ini berkaitan dengan kromosom dalam tubuh manusia.

Dalam tubuh manusia normal, hanya memiliki dua salinan kromosom sehingga jumlah kromosomnya adalah 46. Namun, pada seseorang dengan down syndrome, terdapat kromosom tambahan, yaitu kromosom 21 sehingga kromosom totalnya berjumlah 47.

Meskipun memiliki kelainan sejak lahir, Ellie mampu menjadi seorang model di majalah internasional seperti Vogue. Untuk mengenal lebih lanjut siapa Ellie Goldstein, berikut brilio.net melansir dari vogue dan independent pada Sabtu (4/7) 5 fakta Ellie Goldstein, gadis down syndrome yang jadi model Vogue Italia.

1. Gadis berusia 18 tahun

Loading...

Fakta Ellie Goldstein © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elliegoldsteinofficial

Ellie Goldstein adalah seorang gadis berusia 18 tahun yang terlahir dengan kondisi down syndrome. Dirinya berasal dari Ilford, Essex, Inggris. Ellie berhasil membuat orantuanya bangga, terutama sang Ibu, Yvonne.

"Dia selalu senang berada di pusat perhatian dan di depan kamera. Dia sangat percaya diri dan pintar mengambil perhatian," kata Yvonne.

2. Model Gucci Mascara L'Obscur

Fakta Ellie Goldstein © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gucci

Ellie menjadi model kampanye kecantikan dari Gucci Beauty. Dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi model produk mascara. Sebagai bagian dari kerjasama dengan Vogue Italia, Ellie dipotret oleh David PD Hyde menggunakan Gucci Mascara L'Obscur. Direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele menjelaskan konsep di balik produk kosmetik tersebut dirancang untuk orang-orang istimewa yang menggunakan makeup untuk menceritakan tentang kisah kebebeasan mereka dengan cara mereka sendiri. Lalu, terpilihlah Ellie sebagai model kampanye tersebut karena dianggap menjadi orang yang istimewa.

3. Anggota Zebedee Management

Fakta Ellie Goldstein © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@vogueitalia

Ellie merupakan anggota Zebedee Management yang merupakan agensi untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus. Dirinya sudah bergabung dengan agensi tersebut selama lebih dari tiga tahun lalu hingga saat ini.

4. Kursus seni pertunjukan

Fakta Ellie Goldstein © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@elliegoldsteinofficial

Saat ini Ellie sedang melakukan kursus seni pertunjukan di perguruan tinggi di Redbridge, Essex, Inggris. Dirinya juga menghabiskan satu hari di London untuk melakukan kampanye Gucci dengan dua model lainnya.

5. Foto Ellie paling banyak disukai daripada model lainnya

Fakta Ellie Goldstein © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@guccibeauty

Pihak Gucci mengatakan bahwa foto Ellie adalah foto yang paling banyak disukai oleh orang-orang daripada foto model lainnya. Dari sebuah unggahan di laman Gucci Beauty, foto Ellie mendapatkan 72.000 like dari warganet.