Brilio.net - Presiden Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang penuh dengan kesederhanaan. Memasuki bulan Ramadan kali ini, pemimpin Republik Indonesia ke-7 ini memiliki agenda yang tak kalah padat dengan bulan sebelumnya. Agenda yang dijalani bapak dari tiga anak ini selalu menjadi sorotan media.

Beberapa waktu lalu, Jokowi mendatangi ruangan yang dikhususkan bagi para pewarta. Ia datang membawa secarik kertas dengan nada serius. Jokowi sempat bertanya kepada banyak pewarta, "Saya serahkan kepada siapa surat ini?" Tak berselang lama, ada yang membalas. Jokowi pun menyerahkan surat tersebut. Ternyata isinya sebuah daftar menu buka puasa. Sontak semua tertawa karena 'keusilan' Jokowi.

Agenda Presiden Jokowi pada bulan puasa ini selalu menarik perhatian. Beberapa momen yang dilakukan Jokowi menuai pujian sekaligus banjir rasa salut. Momen apa sajakah yang dilakukan Jokowi saat Ramadan? Brilio.net telah merangkum 3 momen Jokowi di bulan Ramadan bikin salut dihimpun dari berbagai sumber pada Selasa (5/6).

1. Meski seorang presiden, Jokowi tetap antre takjil bersama anak-anak.

Jokowi ramadan © 2017 brilio.net

foto: Twitter.com/@andreOPA

Foto Jokowi tengah mengantre takjil bersama anak-anak ini sempat viral di media sosial. Banyak yang menilai aksi dari pria kelahiran 1961 ini patut diapresiasi. Meski ia seorang Presiden, Jokowi tetap antre seperti anak-anak lainnya.

2. Salat tarawih bersama warga.

Jokowi ramadan © 2017 brilio.net

foto: Twitter.com/@kemensetnegri

Banyak jamaah yang merasa terkejut dengan kehadiran salah satu jamaah dalam tarawih yang digelar pada Jumat (2/6) di Bogor. Sosok tersebut adalah Presiden Jokowi. Presiden RI ini didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Usai melaksanakan salat tarawih, Jokowi disambut hangat oleh jamaah lainnya yang meminta berfoto atau sekadar berjabat tangan.

3. Menerima tawaran swafoto dan membantu memperbarui jika hasilnya kurang memuaskan.

Jokowi ramadan © 2017 brilio.net

foto:Facebook.com/@Jokowi

Pada setiap kesempatan, Jokowi selalu menjadi sorotan banyak orang. Tak sedikit yang ketika bertemu ingin mengabadikan momen bersama suami dari Iriana. Seperti saat berkunjung ke Malang, Jokowi mendapat banyak permintaan untuk berfoto bersama. Tak segan menerima tawaran tersebut, Jokowi juga bersedia mengulang foto jika hasilnya kurang maksimal. Seperti foto yang diabadikan oleh Biro Pers Setpres yang diunggah di Facebook resmi Jokowi.

"Saya kerap diajak berswafoto dengan warga. Seperti kemarin, di halaman Masjid Besar Gondanglegi, Malang, seusai salat Zuhur. Agar mereka tak kecewa dengan hasilnya, kadang saya ikut memeriksa hasil foto dari kamera telepon genggam itu," brilio.net kutip dari Facebook Jokowi pada Senin (5/6).