Brilio.net - Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah Ibu Negara Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014. Istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo tersebut merupakan sosok ibu negara yang lain daripada yang lainnya. Kesederhanaan yang ditunjukkan sosok ibu dari Gibran, Kahiyang, dan Kaesang selalu mampu membuat publik kagum.

Selain keromantisan yang selalu ditunjukkan bersama sang suami, yang selalu membuat netizen baper, berikut ini adalah beberapa kesederhanaan dari Iriana Jokowi yang dirangkum brilio.net dari beberapa sumber, Rabu (31/5).

1. Menunggu pesawat bersama penumpang lain, dan bukan di lounge.

5 Kesederhanaan Iriana Jokowi © 2017 brilio.net

Dua hari lalu, akun Instagram @lambe_turah mengunggah video yang berisi Iriana Jokowi tengah duduk di ruang tunggu economy class saat menunggu pesawat yang akan terbang ke Solo. Sontak video tersebut lantas menjadi viral dan banjir pujian netizen.

Loading...

2. Naik pesawat kelas ekonomi tanpa pengawalan.

5 Kesederhanaan Iriana Jokowi © 2017 brilio.net

Beberapa waktu yang lalu, sebuah akun di Twitter @arvanpra, menceritakan pengalamannya bertemu Iriana Jokowi. Arvan Pradiansyah menyebutkan bahwa ia bertemu dengan Ibu Iriana di penerbangan Solo-JKT. Bedanya, Arvan di kelas bisnis, sementara Ibu Negara Iriana di kelas ekonomi.

3. Memayungi sang suami saat naik motor dalam rangka kunjungan pembangunan jalan Trans Papua.

5 Kesederhanaan Iriana Jokowi © 2017 brilio.net

Rabu (10/5), saat meninjau langsung pembangunan jalan Trans Papua di ruas Wamena-Mamugu, Papua, alih-alih naik mobil kepresidenan yang mewah, Presiden Indonesia ketujuh itu malah menaiki sepeda motor jenis trail bersama Ibu Negara Iriana Widodo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan beberapa pengawal kepresidenan. Bahkan, Iriana Jokowi tak segan memayungi sang suami.

4. Menjadi ibu guru PAUD sehari.

5 Kesederhanaan Iriana Jokowi © 2017 brilio.net

Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru Riau (29/3)dengan berbagai agenda pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat. Agenda pertamanya menemui anak-anak yang mengenyam di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pekanbaru. Kemudian kegiatan kesehatan bersama dinas terkait.

5. Senang belanja di pasar tradisional dan pedagang kecil.

5 Kesederhanaan Iriana Jokowi © 2017 brilio.net

Lain dengan ibu-ibu pada umumnya yang senang belanja sayur di mal, Iriana Jokowi, senang berbelanja di pasar tradisional sambil meninjau kondisi setempat.