Brilio.net - Kebugaran tubuh senantiasa dijaga dengan olahraga dan makanan sehat lainnya. Bahkan untuk tampil bugar maksimal dalam sebuah kompetisi kesehatan, tak jarang orang rela merubah total pola makanannya.

Tapi usaha memang tak pernah membohongi usaha. Seorang mahasiswi di China berhasil memenangkan sebuah kontes kebugaran internasional berkat sebuah usaha kerasnya memakan lebih dari 10 putih telur setiap hari dan jam latihan ke gym yang rutin.

Gadis tersebut bernama Xu Mengli, gadis 20 tahun yang melakukan perjalanan ke Mongolia untuk berkompetisi di Asian Bodybuilding and Fitness Championship ke-51. Usaha kerasnya berbuah manis, Xu memenangkan medali emas dalam kategori Bikini Fitness Wanita Tunggal.

Mengli yang sekarang masih belajar di Universitas Chengdu, menjadi pemenang termuda dalam kategori kompetisi ini.

Dikutip brilio.net dari Next Shark, Senin (29/5), Mengli mengatakan bahwa jalan menuju sukses dalam kompetisi kebugaran tadi, bagaimana pun, bukanlah jalan yang mudah. Dirinya harus bangun jam 05.30 pagi untuk berlatih di gym jam 6, di mana dia harus menjalani latihan aerobik, latihan angkat beban dan olahraga lainnya, selama tujuh hari dalam seminggu.

Loading...

Mengli 2 Mengli 2

foto: nextshark.com

Selain olahraganya yang tak mengenal libur, Mengli yang kini memiliki berat badan 48 kg, mengatakan bahwa faktor lain dari keberhasilannya menciptakan kebugaran tubuh, yaitu dengan konsumsi 10 putih telur setiap hari.

Hal ini Mengli lakukan sebagai diet yang secara ketat mengontrol asupan karbohidrat dan proteinnya sambil terus mengonsumsi buah dan sayuran.

Mengli 2 Mengli 2

Mengli 2 Mengli 2

Mengli 2 Mengli 2

foto: nextshark.com

Kompetisi yang diadakan di ibu kota Mongolia Ulaanbaatar ini, mengerahkan 233 atlet dari 26 negara yang bersaing. China, yang membawa 56 peserta, membawa pulang sembilan medali emas (termasuk Xu Mengli), tujuh medali perak, dan enam medali perunggu.

Foto-foto Xu Mengli saat memenangkan kegiatan kompetisi itu pun menarik perhatian mata, karena sangat berbeda dari penampilan kesehariannya.