Brilio.net - Semenjak menerima pinangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024, nama Mahfud MD semakin jadi sorotan publik. Bukan cuma soal kapabilitas Mahfud di dunia politik yang buat masyarakat penasaran, tetapi juga tentang kehidupan pribadi calon presiden itu. Mulai dari latar belakang keluarga Mahfud sampai kekayaan yang dimiliki mantan Menteri Koordinator Bidang Politik.

Bukan hal aneh jika seorang pejabat memiliki rumah mewah dan megah. Gaji mereka yang tidak sedikit, banyak pejabat yang memiliki rumah bak istana untuk ditinggali. Umumnya, rumah para pejabat ini dihiasi oleh ornamen berkilauan dengan perabotan serba mahal yang mencolok mata, yang mewujudkan simbol kemewahan.

Berbanding terbalik dengan rumah Mahfud MD yang berada di Jogja. Memiliki karier mentereng, ternyata kediaman bapak tiga anak itu jauh dari kesan glamor atau megah. Bahkan salah satu ruangan di rumah tersebut akan bikin orang gagal fokus.

Brilio.net menghimpun dari YouTube Liputan6, berikut ini 11 potret rumah Mahfud MD yang sederhana dan penuh foto kenangan di dalamnya, Kamis (23/11).