Brilio.net - Di tengah euforia kemenangan Persija atas Bali United di partai final Piala Presiden 2018, beredar video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadang Paspampres saat hendak mengikuti iringan Presiden Joko Widodo menuju podium penyerahan juara.

Sontak, video yang diunggah pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah, Minggu (18/2), mengundang polemik dari banyak orang dan menjadi viral. Namun, tak berapa lama kemudian postingan tersebut dihapus oleh pemilik akun. Ali Ghuraisah kembali mengunggah momen Juara Persija dengan caption yang sedikit berbeda.

Meski telah dihapus, ternyata video tersebut sudah tersebar luas. Terbukti di lini masa Twitter video Anies itu telah banyak ditonton warganet.

Video ini juga memantik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah untuk bersuara lewat akun Twitter-nya. Jika video tersebut benar maka pemerintah diminta untuk memberi penjelasan.

video anies piala presiden istimewa

"Adegan ini kalau benar harus dijelaskan kepada publik oleh @KemensetnegRI . Kenapa gubernur DKI @aniesbaswedan Gak boleh ikut sementara pejabat Gak jelas pada ikut? Ahok aja diajak naik mobil RI1 padahal terdakwa...#NgawurKalian !!" tulisnya.

Kalau menrutumu seharusnya gimana Guys?