Brilio.net - Virus Corona dari awal kemunculannya pada akhir 2019 silam hingga kini masih menjadi isu mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, hingga detik ini sejumlah negara telah terjangkit wabah mematikan ini. Selain China dengan penyebaran paling cepat, kini beberapa negara lainnya seperti Korea Selatan, Italia dan Iran juga sedang berperang melawan wabah penyakit mematikan ini atau yang dikenal dengan Covid-19.

Berbagai cara dilakukan banyak pihak agar mereka tidak terjangkit virus mematikan itu. Mulai dari rajin membersihkan diri, menggunakan masker ketika mereka dalam keadaan kurang sehat, serta mengonsumsi vitamin yang memperkuat sistem imun dalam tubuh mereka. Bahkan pemerintah telah mengimbau masyarakatnya untuk selalu melakukan pencegahan terhadap penularan virus mematikan ini.

Hal ini ternyata juga diterapkan dalam acara pernikahan. Tamu yang datang di acara pernikahan biasanya datang dari berbagai kalangan. Meski sebagian besar tamu undangan adalah orang yang dikenal, namun untuk menjaga agar tidak terjangkit penyakit atau virus tetap perlu dilakukan.

tamu undangan dipernikahan wajib pakai hand sanitizer Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@calvingunawan_mc

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan tamu undangan yang ingin memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai pengantin harus disterilkan terlebih dahulu menggunakan hand sanitizer. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Instagram @calvingunawan_mc, terlihat jelas bagaimana setiap tamu undangan diberikan hand sanitizer.

tamu undangan dipernikahan wajib pakai hand sanitizer Instagram

foto: Instagram/@calvingunawan_mc

"Weddingan zaman now," tulis @calvingunawan_mc dalam unggahannya, seperti dikutip brilio.net pada Selasa (10/3).

"Ternyata virus corona dampaknya sampai ke dunia per weddingan juga yah ," ujarnya lagi.

tamu undangan dipernikahan wajib pakai hand sanitizer Instagram

foto: Instagram/@calvingunawan_mc

Menariknya, tak hanya ketika hendak bersalaman saja, ketika selesai memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, tamu undangan kembali diberikan hand sanitizer. Terlihat seorang wanita di ujung panggung dengan sabar menyemprotnya satu per satu tangan tamu undangan dengan hand sanitizer.

(brl/gib)