Brilio.net - Virus Corona masih menjadi isu yang cukup menarik perhatian masyarakat dunia. Sejak kemunculannya pada akhir tahun 2019, penyebaran kasus virus Corona masih jadi topik hangat di dunia.

Seperti yang diketahui, penularan terbesar terjadi di China, namun beberapa negara lainnya seperti Korea Selatan, Italia, dan Iran juga sedang berperang melawan wabah penyakit tersebut.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id, pengguna Facebook dikejutkan dengan unggahan akun Facebook Eka Pras. Bagaimana tidak, ia telah membuat unggahan seolah menjadi ramalan. Eka Pras menuliskan status pada 31 Desember 2016 pukul 15.22 WIB.

Pria yang mengaku sebagai santri di Pondok Pesantren Mahir Arriyadl Ringinagung, Pare, Kediri, itu seolah bisa meramal wabah virus Corona.

"Awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Percaya silahkan, tidak juga gapapa," tulisnya pada empat tahun silam.

Loading...

Viral postingan virus Corona sejak 2016 Facebook

foto: Facebook/Eka Pras

Menurut lansiran dari dream.co.id, ternyata usut punya usut, status editan alias penyuntingan dari status lamanya.

Status lama atau status sebenarnya yakni, "Jenenge tulisan i tergantung seng moco.. kari temu nalare po ra di kenekne (Namanya tulisan itu tergantung siapa yang baca. Tergantung nalarnya tepat atau tidak)."