Brilio.net - Kasus baru infeksi Virus Corona terus dilaporkan setiap hari di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Rabu (11/3) kemarin, pemerintah kembali mengumumkan tambahan 7 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 itu.

Ketujuh pasien tersebut seluruhnya disebut sebagai imported case. Adapun imported case sendiri ialah kasus untuk mereka yang tertular Corona saat berkunjung ke luar negeri, bukan tertular di Indonesia.

Dengan demikian, total kasus coronavirus di Indonesia saat ini total menjadi 34 orang, dengan 19 di antaranya adalah imported case. Dari jumlah tersebut, salah satu pasien dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (11/3) lalu. Ia merupakan pasien pada kasus ke-25 yang mana merupakan perempuan warga negara asing (WNA) dengan usia 53 tahun.

Update virus Corona 12/3 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Loading...

Dilansir brilio.net dari Liputan6, Kamis (12/3), Juru Bicara Pemerintah soal Penanganan Virus Corona dr Achmad Yurianto mengatakan bahwa pasien tersebut sudah masuk rumah sakit dengan penyakit bawaan. Diketahui, ia memiliki riwayat penyakit, seperti diabetes, darah tinggi, hipertiroid, dan paru obstruksi menahun.

Sementara itu, dua orang lainnya yakni pasien 06 dan 14 telah dinyatakan sembuh. Kini, tim medis pun tengah mengedukasi untuk persiapan pulang keduanya. Mereka diminta melakukan self isolted.

"Yang pertama bahwa pasien 06 dan 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif. Artinya sedang mengedukasi untuk persiapan pulang dengan menggunakan self isolated," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Lepas dari itu, adapun secara global, total pasien yang terjangkit virus Corona kini mencapai 125.865. Dari total tersebut, lebih dari 67 ribu pasien telah dinyatakan sembuh. Sementara itu, 4.615 dinyatakan telah meninggal dunia.