Brilio.net - Musibah Tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu ini membawa duka dalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Duka ini ternyata tak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, tapi juga para pesohor dunia.

Salah satunya adalah Presiden Republik Korea, melalui surat singkatnya ia mengucapkan duka mendalam atas tragedi alam ini kepada Presiden Jokowi Dodo

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang saya Hormati. Saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya bencana alam tsunami di Selat Sunda yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dunia pada 22 Desember," ucap Moon Jae-in dalam siara pers yang diterima brilio.net, Senin (24/12).

"Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Korea Selatan, saya turut berduka cita yang mendalam serta merasakan kepiluan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga yang mengalami musibah tsunami tersebut," sambungnya.

Dalam surat tertulis itu pun ia berharap kepada masyarakat Indonesia bisa bangkit kembali setelah tragedi alam ini.

Loading...

"Semoga masyarakat Indonesia dapat segera mengatasi situasi saat ini dan bangkit kembali dari kesedihan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo," tutupnya.