Brilio.net - Musibah tsunami yang menerjang beberapa pantai di Selat Sunda menyisakan duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air, khususnya industri musik. Grup band Seventeen yang saat itu tengah mengisi acara gathering di Tanjung Lesung Hotel Beach turut menjadi korban tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

Akibat musibah tersebut, Seventeen harus kehilangan dua anggotanya yaitu Bani sang basis dan Herman sang gitaris. Tak hanya itu, Oki road manager dan seorang kru bernama Ujang juga meninggal dunia akibat tsunami yang melanda lima kabupaten di Banten dan Lampung tersebut.

Sang drummer Seventeen yang bernama Windu Andi Darmawan atau Andi yang sebelumnya dinyatakan hilang sudah dikonfirmasi meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan akun Instagram @humaspoldabanten. Dalam unggahannya tersebut, nama Andi Seventeen berada dalam 13 daftar korban bencana yang sudah diidentifikasi.

 Andi Seventeen meninggal  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@humaspoldabanten

Rilis yang dikeluarkan Polda Banten tersebut dibenarkan rekan Seventeen sekaligus musisi Joddie Rose. Melalui akun Instagram pribadinya, sembari menahan air matanya, Joddie Rose menyampaikan kabar meninggalnya Andi Seventeen.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Innalillahi wainalillahi rojiun @andi_seventeen Selamat jalan thi ?? . Ya ALLAH SWT lemes aku

A post shared by ROCK N ROLL IS DAD (@joddie_rose) on

"Asslamualaikum, saya mau menginformasikan. Satu jenazah lagi dari sahabat kita yang bernama Windu Andi Darmawan, drummernya Seventeen fix meninggal dunia, sekarang sudah di rumah sakit," ungkap Joddie seperti dikutip brilio.net, Senin (24/12).

Kabar meninggalnya Andi Seventeen tak hanya disampaikan oleh Joddie Rose. Ifan Seventeen melalui akun Instagram pribadinya juga mengabarkan kabar duka tersebut. Ifan mengunggah video aksi panggung Seventeen dengan caption ucapan selamat jalan untuk Andi, Bani dan Herman Seventeen.

"Selamat jalan drummerku tercinta @andi_seventeen ternyata Allah lebih sayang kowe dibanding harus nemenin aku disini

Husnul khotimah sob, yang tenang ya, ga akan putus doaku buat kowe, ko eman n bani

Sebuah kehormatan dan kebanggaan bisa menjadi saudara sepanggung bersama kalian @andi_seventeen @baniseventeen @hermanseventeen

Kita bukan hanya partner kerja, kita adalah keluarga sehidup semati

We are SEVENTEEN!!," tulis Ifan Seventeen.

Ifan menjadi satu-satunya personel Seventeen yang selamat dari musibah tsunami Tanjung Lesung tersebut. Kini Ifan dan keluarga besar Seventeen tengah menunggu kabar mengenai kondisi dan keberadaan istri Ifan, Dylan Sahara.