Brilio.net - Derasnya arus tsunami yang terjadi Banten pada Sabtu (22/12) meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga band Seventeen. Salah satu personelnya, Muhammad Awal Purbani meninggal karena terjangan tsunami ini. Cowok yang biasa dipanggil Bani ini terseret saat sedang tampil di atas panggung di Tanjung Lesung.

Bani sendiri meninggalkan seorang istri yang tengah hamil dan putri berusia 2 tahun. Jenazah bassist Seventeen ini akan dimakamkan di pemakaman umum di Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Senin (24/12).

Informasi meninggalnya Bani diterima ayahnya, Fajar Wibowo dari Istri Bani. "Ada telepon dari mbak Cindri, saya kira seperti alarm, jam 12, jam 1 bunyi terus, kemudian saya angkat jam setengah tiga," lanjutnya seperti dikutip Brilio.net dari antaranews.com.

Konser Seventeen di Pantai Anyer sendiri adalah sebuah agenda dadakan. "Waktu tanggal 3 Desember sebelum berangkat konser tanggal 5 Desember, Bani main ke rumah sama anaknya. Bani sempat cerita kalau tanggal 22 Desember agenda konsernya sudah rampung dan baru ada jadwal konser lagi pas malam tahun baru di Kalimantan," ujar Fajar seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com.

Sebelum meninggal, ternyata Bani sempat berjanji sesuatu kepada orangtuanya. Janji apa sajakah itu?

Loading...

1. Ingin mengajak orangtuanya jalan-jalan liburan akhir tahun.

janji bani ke orangtua  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@baniseventeen

Ibunya, Marjinah sempat mengatakan ingin jalan-jalan bersama Bani saat libur. "Bapak libur panjang lho. Mau ngajak ke mana? Waktu itu istri saya tanya ke Bani sambil bercanda. Lalu Bani menjawab jika setelah tanggal 22 Desember, Bani juga sedang libur. Bani saat itu menjanjikan mengajak kami sekeluarga jalan-jalan, kumpul, makan-makan karena akhir tahun Seventeen ada konser di Kalimantan," ujar Fajar, bapaknya seperti dilansir brilio.net dari Merdeka.com.

2. Ingin membiayai sekolah adiknya.

janji bani ke orangtua  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@baniseventeen

Fajar sendiri mengatakan bahwa Bani berjanji untuk membantu biaya sekolah adiknya. "Dia lima bersaudara. Adiknya yang paling kecil kemarin mau sekolah STM juga dia bilang kalau nanti dia mau bantu (membiayai). Sekecil apapun selalu ada kontribusi dari dia," jelas dia.