Brilio.net - Tsunami menerjang Pantai Barat Provinsi Banten pada Sabtu malam (22/12). Gelombang pasang menerjang beberapa pantai di sekitar Selat Sunda, termasuk Pantai Carita. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Human BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga Minggu (23/12) pukul 07.00 WIB terdapat 43 korban meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang dikabarkan hilang.

Band Seventeen menjadi salah satu korban akibat terjangan tsunami ini. Mereka sedang manggung di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten ketika gelombang tinggi melanda lokasi tersebut sekitar pukul 21.33.

Riefian Fajarsyah selaku vokalis band Seventeen mengunggah kabar duka ini lewat akun Instagram miliknya. Sambil terisak, Ifan mengatakan kalau sang bassis yaitu Bani meninggal dunia. Menyusul Oki Wijaya sang road manager yang juga jadi korban meninggal akibat bencana ini.

Bani yang memiliki nama lengkap M. Awal Purbani ini merupakan salah satu pentolan band Seventeen dari awal berdiri hingga sekarang. Berikut ini deretan fakta tentang Bani seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (23/12).

1. Bergabung dengan Seventeen sejak tahun 1999.

Loading...

fakta bani seventeen © Instagram

foto: Instagram/@baniseventeen

Bani merupakan salah satu saksi yang menyaksikan jatuh bangunnya band Seventeen di industri musik Tanah Air. Ia sudah bergabung bersama band ini sejak awal berdiri yaitu tepatnya pada tahun 1999. Setelah sempat vakum dan bongkar-pasang personel, Bani masih tetap bersama Seventeen hingga kini.

2. Sepupu dari Yudhi yang merupakan penggagas berdirinya band Seventeen.

fakta bani seventeen © Instagram

foto: Instagram/@baniseventeen

Seventeen terbentuk tak lepas dari prakarsa Yudhi Rus Harjanto, Herman Sikumbang dan Andi Darmawan. Bani yang merupakan sepupu dari Yudhi kemudian diajak untuk bergabung untuk mengisi posisi bassis. Meski tak ikut memprakarsai terbentuknya band, Bani masih menjadi bagian penting sementara Yudhi meninggalkan Seventeen saat vakum pada tahun 2005.

3. Kehidupan pribadi.

fakta bani seventeen © Instagram

foto: Instagram/@cindriwhy

Bani merupakan suami dari Cindri Wahyuni. Pernikahan tersebut menghasilkan satu anak perempuan yang diberi nama Inara Ashalina Anindri. Saat anak dari pasangan Bani dan Cindri baru menginjak usia dua tahun.

4. Istri sedang hamil tiga bulan.

fakta bani seventeen © Instagram

foto: Instagram/@baniseventeen

Kepergian Bani tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Bani meninggalkan seorang istri dan satu orang anak. Menurut info yang diterima brilio.net dari kalangan band Jogja, istri Bani ini sedang mengandung anak keduanya dan masa kehamilannya baru berjalan tiga bulan.