Brilio.net - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sejak Selasa (17/7). Mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan setelah melakukan perjalanan mengunjungi Pacitan dan Yogyakarta.

Kunjungan SBY ke Pacitan diketahui dalam rangka menghadiri reuni dengan teman-teman masa sekolahnya di SMA 271 (sekarang SMAN 1 Pacitan).

Kabar SBY dirawat di rumah sakit juga dibenarkan oleh sang istri Ani Yudhoyono melalui postingannya di akun Instagram. Dirinya mengunggah foto sang suami yang tengah duduk sambil menandatangani sebuah dokumen.

"Dalam kondisi apapun, tugas harus dituntaskan," tulis Ani Yudhoyono dalam caption unggahannya.

Sejumlah tokoh politik datang menjenguk SBY. Ada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, BJ Habibie, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie dan lain-lainnya.

Loading...

Dikutip dari Antara, Kamis (19/7), Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie yang juga menjenguk mengungkapkan sakit yang diderita oleh SBY. Menurutnya, SBY tengah menderita sakit infeksi ginjal, yang diduga terjadi akibat kelelahan.

sakit yang diderita sby © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@kibcentre

"Beliau belum sembuh, tapi SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) sudah menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar lah gitu. Tapi alhamdulillah wajahnya cerah," ungkap Bakrie.

sakit yang diderita sby © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@kibcentre

Sementara, Prabowo yang menjenguk sebelumnya sempat berbincang selama 10 menit dengan SBY. Dikutip dari Liputan6, dirinya mengaku akan menjadwalkan ulang pertemuannya dengan petinggi Partai Demokrat tersebut setelah dinyatakan sembuh untuk membicarakan koalisi.

sakit yang diderita sby © 2018 berbagai sumber

foto: liputan6.com

"Jadi kita nostalgia, saya ingatkan Beliau kalau bapak sudah bukan komandan Batalyon lagi, harus agak santai gitu lho," kata Prabowo.