Brilio.net - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam (12/6) sekitar pukul 19.48 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat. Kedatangan jenazah Eril tersebut disambut dengan berbagai kedatangan warga sekitar yang juga ingin melihat prosesi kedatangan jenazah.

Selain itu, di tengah kondisi hujan, terdengar lantunan salawat saat jenazah Eril dikeluarkan dari ambulans untuk dibawa masuk ke Gedung Negara Pakuan.

Selain banyak warga yang menyaksikan, tidak sedikit juga kepala daerah yang turut hadir. Dalam kesempatan tersebut, tampak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Setelah jenazah dibawa masuk, digelar salat jenazah yang dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil. Pria 50 tahun itu tampak tenang dan tegar saat memimpin salat. Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil meminta Habib Usman bin Yahya untuk memimpin doa.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Defna Nobirianto Putra (@defnaputra)

 

Pada momen itu, terlihat pula beberapa pejabat yang ikut hadir. Menteri BUMN Erick Thohir, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Mensesneg Pratikno memberi dukungan moral serta menyampaikan duka mendalam kepada Ridwan Kamil. Erick Thohir bersama Pratikno hadir untuk menyambut kedatangan Ridwan Kamil dan mendoakan keluarga agar berbesar hati dan diberi kesabaran atas musibah itu.